Kejagung Sita 18 Unit Kamar Milik Benny Tjokro di Apartemen South Hills
Logo BeritaSatu

Korupsi Asabri

Kejagung Sita 18 Unit Kamar Milik Benny Tjokro di Apartemen South Hills

Sabtu, 6 Maret 2021 | 17:50 WIB
Oleh : Willy Masaharu / WM

Jakarta, Beritasatu.com – Setelah mentersangkakan Benny Tjokrosaputro (BTS) dan Heru Hidayat (HH) untuk kasus Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU), Kejaksaan Agung (Kejagung) kembali menyita aset milik tersangka. Kasus korupsi yang membelit Asabri ditaksir telah merugikan keuangan negara sekitar Rp 23 triliun

Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung Leonard Eben Ezer Simanjuntak menyatakan, kali ini penyitaan aset milik tersangka BTS yang berhasil disita berupa 18 unit kamar di Apartemen South Hills sebagai tindak lanjut dari proses penggeledahan di Apartemen Soulth Hills beberapa waktu lalu.

“Penyitaan unit kamar di Apartemen Soulth Hills tersebut telah mendapatkan penetapan Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Pusat yang pada pokoknya memberikan izin kepada penyidik dari Kejagung untuk melakukan penyitaan terhadap bangunan atau unit di Apartemen Soulth Hills,” kata Leornard dalam keterangannya, Sabtu (6/3/2021).

Leonard membeberkan, sebelumnya Kejagung juga telah menyita sejumlah aset berupa tanah tersangka BTS. Jika ditotal luas tanah yang disita Kejagung mencapai 410 hektare.

Beberapa barang bukti yang sudah disita dalam perkara tersebut, antara lain, 155 bidang tanah yang terletak di Kabupaten Lebak (berdasarkan akta jual beli) dengan luas total 343.461 m2.

"Kemudian 566 bidang tanah yang terletak di Kabupaten Lebak (berdasarkan Surat Pelepasan / Pengakuan Hak (SPH) dengan luas seluruhnya 1.929.502 m2," katanya.

Selanjutnya, Kejagung juga menyita 131 bidang tanah yang terletak di Kabupaten Lebak (sesuai sertifikat hak guna bangunan) atas nama PT Harvest Time dengan luas total 1.838.639 m2, dua bidang tanah yang terletak di Kota Batam (sesuai sertifikat hak guna bangunan) atas nama PT Mulia Manunggal Karsa luas total 200.000 m2.

Leonard menjelaskan, terhadap aset tersangka yang telah disita tersebut, selanjutnya akan dilakukan penaksiran atau taksasi oleh Kantor Jasa Penilai Publik (KJPP) guna diperhitungkan sebagai penyelamatan kerugian keuangan negara di dalam proses selanjutnya.



Sumber: BeritaSatu.com


BAGIKAN


REKOMENDASI



BERITA LAINNYA

Kejagung Tetapkan Benny Tjokro dan Heru Hidayat Tersangka TPPU

Kejagung kembali menetapkan Benny Tjokrosaputro alias Benny Tjokro (BTS) dan Heru Hidayat (HH) sebagai tersangka Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU)

NASIONAL | 6 Maret 2021

Wali Kota Gibran dan UEA Ground Breaking Masjid Syaikh Zayed Surakarta

Gibran berharap pembangunan masjid tersebut dapat mempererat hubungan persahabatan Indonesia dan Uni Emirat Arab (UEA), khususnya Kota Surakarta.

NASIONAL | 6 Maret 2021

KPAI Minta Negara Hadir Cegah Anak Putus Sekolah di Masa Pandemi

KPAI menemukan 5 alasan yang menyebabkan anak putus sekolah, yaitu karena menikah, bekerja, menunggak iuran sumbangan pembinaan pendidikan (SPP), kecanduan game

NASIONAL | 6 Maret 2021

Jutaan Penduduk Pindah Domisili, Program Pemerintah Perlu Rutin Perbarui Data

Beberapa program seperti vaksinasi, dan bantuan sosial (bansos) dinilai perlu secara rutin memperbarui data kependudukan.

NASIONAL | 6 Maret 2021

Universitas Pertahanan Republik Indonesia (Unhan RI) Membuka Pendaftaran Beasiswa Program S1, S2 dan S3 Tahun Akademik 2021/2022

Universitas Pertahanan Republik Indonesia (UNHAN RI) membuka pendaftaran beasiswa program S1, S2 dan S3 tahun akademik 2021/2022.

NASIONAL | 6 Maret 2021

2 Juta Penduduk Pindah Domisili dalam 4 Bulan Terakhir

Selama 4 bulan terakhir, terdapat lebih dari 2 juta penduduk berpindah domisili.

NASIONAL | 6 Maret 2021

2021, KPAI Sebut Angka Anak Putus Sekolah Naik

Menurut KPAI, berdasarkan hasil pengawasan sejak Januari 2021, terjadi peningkatan jumlah anak putus sekolah selama masa pandemi Covid-19.

NASIONAL | 6 Maret 2021

Terduga Suap Pajak Lama Berkarier di Panin

Dalam sprindik disebutkan kedua oknum pejabat Ditjen Pajak menerima hadiah atau janji dari beberapa pihak termasuk Veronika Lindawati selaku kuasa PT Bank Panin

NASIONAL | 6 Maret 2021

Pengembangan Agrowisata Rangsang Ketertarikan Milenial akan Sektor Pertanian

Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) mengatakan agrowisata sawah ini bisa menjadi pilihan masyarakat untuk berwisata.

NASIONAL | 6 Maret 2021

BMKG: Kearifan Lokal Harus Dikuatkan Sebagai Sistem Peringatan Dini Bencana

Kearifan lokal atau local wisdom menjadi salah satu bagian dari sistem informasi peringatan dini potensi bencana yang harus tetap dirawat dan ditingkatkan.

NASIONAL | 5 Maret 2021


TAG POPULER

# Sepeda Motor Masuk Tol


# Pemerasan Wali Kota


# KRI Nanggala


# Universitas Nusa Mandiri


# Larangan Mudik



TERKINI

Kebakaran Tumpukan Ban di Palmerah, Diduga Akibat Warga Bakar Sampah

MEGAPOLITAN | 4 menit yang lalu










TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS