Gubernur Terkena OTT KPK, Sulsel Perkuat Sistem Transparansi
Logo BeritaSatu

Gubernur Terkena OTT KPK, Sulsel Perkuat Sistem Transparansi

Minggu, 28 Februari 2021 | 22:30 WIB
Oleh : YUD

Makassar, Beritasatu.com - Plt Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, mengatakan, akan fokus dalam memperkuat sistem transparansi agar kejadian OTT di Makassar yang berujung penangkapan Nurdin Abdullah oleh Komisi Pemberantasan Korupsi, tidak terulang.

Pada konferensi pers di Makassar, Minggu (28/2/2021) malam, dia mengatakan kejadian OTT merupakan pelajaran ke depan. "Kami akan evaluasi dan melakukan secara ketat transparansi bagi pengusaha, diberikan kesempatan untuk bersaing secara fair. Saya kira (pengusaha) juga akan senang," katanya.

Ia menjelaskan, salah satu yang akan dilakukan yakni mengevaluasi prosedur-prosedur pengadaan barang dan jasa agar menutup atau mempersempit potensi terjadinya praktik KKN.

Ia mengatakan, apa yang selama ini masih kurang tentu akan diperbaiki. Adapun yang baik tentu akan terus dilanjutkan dan ditingkatkan. "Saya dengan tegas akan melakukan transparansi terkait proyek proyek yang sudah berada dalam lelang maupun yang sudah berada di KPK," ujarnya.

Pemprov Sulawesi Selatan juga terus konsisten dan berkomitmen untuk mewujudkan program dan visi misi Sulawesi Bersih dengan pengadaan sistem transparansi.

"Semua proses transparansi, akan kami evaluasi. Tujuannya untuk memastikan apakah tidak melanggar undang-undang dan sebagainya," jelasnya.



Sumber: ANTARA


BAGIKAN


REKOMENDASI



BERITA LAINNYA

Gigih Menentang Ekspansi Agraria, Tuan MH Manullang Pantas Menjadi Pahlawan Nasional

Dalam usia yang baru 19 tahun, Tuan Manullang menerbitkan surat kabar Soera Batak yang terbit di Tarutung (dicetak di Padang) tahun 1919.

NASIONAL | 28 Februari 2021

Sumut Kembali Perpanjang Pembatasan Kegiatan Masyarakat

Pemprov Sumatera Utara akan memperpanjang kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang sudah berakhir 28 Februari.

NASIONAL | 28 Februari 2021

Kasus Aktif Covid-19 Menurun, Warga Batam Mulai Berani ke Pantai

Warga Kota Batam, Kepulauan Riau mulai memberanikan diri menghabiskan akhir pekan di pantai-pantai, seiring dengan kasus aktif Covid-19 yang terus menurun.

NASIONAL | 28 Februari 2021

Harlah Ke-98 NU, Anies: Sulit Bangun Persatuan dalam Kondisi Ketimpangan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menekankan tentang salah satu pekerjaan rumah yang besar bangsa Indonesia yakni mengatasi ketimpangan.

NASIONAL | 28 Februari 2021

Forum Nasabah Ajukan Petisi Desak Pembatalan Restrukturisasi Polis Jiwasraya

Presiden Joko Widodo (Jokowi) diharapkan bersedia turun tangan membatalkan program restrukturisasi polis yang hendak diterapkan PT Jiwasraya.

NASIONAL | 28 Februari 2021

Utut: Gowes Bareng PDI Perjuangan Upaya Membangun Soliditas Partai

PDIP menempatkan politik dari banyak aspek, yang asyik untuk diikuti dan tentu dekat dengan rakyat, salah satunya gowes bareng.

NASIONAL | 28 Februari 2021

Gubernur Bali: Pariwisata Jadi Target Pemulihan Pertama

Gubernur Bali Wayan Koster mengatakan sektor pariwisata merupakan target yang diberikan kesempatan pertama dalam tahapan pemulihan perekonomian di Pulau Dewata.

NASIONAL | 28 Februari 2021

Kenang Almarhum Artidjo Alkostar, Anies Baswedan: Tokoh Berintegritas

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan duka mendalam kepada keluarga almarhum Artidjo Alkostar.

NASIONAL | 28 Februari 2021

Warga NTB Diimbau Waspadai Bencana Dampak Curah Hujan Tinggi

Masih adanya curah hujan tinggi di beberapa kabupaten di NTB hingga awal Maret 2021, karena indeks ENSO saat ini masih menunjukkan kondisi la nina.

NASIONAL | 28 Februari 2021

PBNU: Artidjo Alkostar, Pembela Hukum dan Keadilan

Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama Robikin Emhas mengatakan kehilangan atas meninggalnya Artidjo Alkostar, Minggu (28/2/2021).

NASIONAL | 28 Februari 2021


TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS