Logo BeritaSatu

Pelindo III Bantu Korban Banjir Kalsel

Minggu, 17 Januari 2021 | 22:37 WIB
Oleh : BW

Surabaya, Beritasatu.com - PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III memberikan bantuan sebanyak 1.000 paket sembilan bahan pokok (sembako) kepada warga yang terkena musibah banjir di Kalimantan Selatan (Kalsel).

CEO Pelindo III Regional Kalimantan, Daru Wicaksono Julianto mengatakan, untuk tahap awal bantuan berupa paket sembako diberikan kepada sedikitnya 350 kepala keluarga di Desa Teluk Selong, Kabupaten Banjar.

Warga desa tersebut daerahnya tergenang banjir akibat luapan sungai imbas hujan lebat yang mengguyur beberapa waktu terakhir.

"Kami datang langsung ke lokasi warga, tentunya dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan karena saat ini kita masih berada pada situasi pandemi Covid-19," kata Daru, dalam keterangannya, Minggu (17/1/2021).

Ia berharap, bantuan yang diberikan Pelindo III mampu meringankan beban masyarakat terdampak. Terlebih dalam situasi sulit di tengah pandemi.

"Kami harapkan juga bantuan ini menambah semangat warga untuk menjaga imunitas agar tetap sehat dan dapat melewati musibah yang dihadapi. Kami juga berdoa semoga situasi ini segera berlalu, masyarakat tetap tegar dan kuat menghadapi semua ini. Kami dengan tangan terbuka menerima sejumlah dukungan untuk membantu pemerintah daerah dalam upaya penanggulangan bencana seperti yang dilakukan oleh Pelindo III," ucapnya.

Daru mengatakan, pihaknya akan terus memantau perkembangan hingga situasi membaik, dan total berencana memberikan bantuan kepada warga hingga mencapai 1.000 paket jika situasi ini masih berlanjut.

“Pemberian bantuan dilakukan bersama dengan unsur maritim seperti Kepala Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Banjarmasin, Ketua Asosiasi Perusahaan Bongkar Muat Kalimantan Selatan, dan sejumlah unsur lainnya baik badan usaha milik negara maupun swasta akan terus bersama masyarakat melewati musibah ini," kata Daru.

Wakil Bupati Banjar, Kalimantan Selatan Saidi Mansyur memberikan apresiasi atas bantuan yang diberikan PT Pelindo III kepada warganya yang terkena musibah banjir.

Menurutnya banjir yang melanda kali ini cukup berdampak bagi warga karena mencapai tinggi 1,5 meter. Bantuan diharapkan mampu menambah semangat para warga untuk menjaga imunitas agar tetap sehat dan dapat melewati musibah yang dihadapi.

"Kami berdoa semoga situasi ini segera berlalu, masyarakat tetap tegar dan kuat menghadapi semua ini. Kami dengan tangan terbuka menerima sejumlah dukungan untuk membantu pemerintah daerah dalam upaya penanggulangan bencana seperti yang dilakukan oleh Pelindo III," ucapnya.



Sumber: ANTARA


BAGIKAN


REKOMENDASI



BERITA LAINNYA

Rel Terendam Air, KA Semarang-Solo Dialihkan

Jalur rel antara Stasiun Brumbung dan Tanggung, Grobogan, Jawa Tengah, terendam air yang membuat sejumlah rangkaian kereta api rute Semarang-Solo dialihkan.

NASIONAL | 17 Januari 2021

Ganjar Gencarkan Tanam Pohon di Lahan Kritis

Bibit pohon yang ditanam di bantaran Sungai Jragung sebanyak 150 buah.

NASIONAL | 17 Januari 2021

Bantu Korban Gempa Sulbar, Kementerian Sosial Dirikan 6 Dapur Umum

Kemsos mendirikan enam dapur umum untuk membantu memenuhi kebutuhan dasar para peyintas gempa di Mejene dan Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat.

NASIONAL | 17 Januari 2021

Peneliti ITB: Pemahaman Kegempaan di Sulawesi Masih Minim

Wilayah Sulbar termasuk Mamuju dan Majene secara umum masuk dalam wilayah tektonik aktif yang memiliki potensi bencana kegempaan.

NASIONAL | 17 Januari 2021

32 Tewas, Tim SAR Perpanjang Evakuasi Korban Longsor Sumedang

Perpanjangan waktu evakuasi itu dilakukan karena masih ada 16 korban yang belum ditemukan hingga hari ke-7 pencarian.

NASIONAL | 17 Januari 2021

Demi Guru Honorer, 10 Kali Keliling Bumi

Rekor menarik kembali dipecahkan oleh gerakan penggalangan dana untuk pendidikan melalui jalur olahraga

NASIONAL | 17 Januari 2021

Komjen Listyo Diyakini Bakal Fokus Perangi Kejahatan Jalanan dan Kerah Putih

Penunjukan Kabareskrim Polri, Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai calon Kapolri dinillai sebagai langkah tepat

NASIONAL | 17 Januari 2021

Enam Desa Terisolasi di Majene Belum Tersentuh Bantuan

Warga di enam desa, Kecamatan Ulumanda, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat, yang terdampak gempa bumi dan longsor sangat membutuhkan bantuan.

NASIONAL | 17 Januari 2021

Antisipasi Erupsi, Aparat Gabungan Tingkatkan Patroli di Kaki Sinabung

Tim gabungan masih terus berjaga-jaga di daerah rawan bencana.

NASIONAL | 17 Januari 2021

Polda Sulbar Amankan Distribusi Bantuan Logistik untuk Korban Gempa di Perbatasan

Polda Sulbar memerketat pengamanan di perbatasan Kabupaten Majene yang masuk ke Kabupaten Mamuju.

NASIONAL | 17 Januari 2021


TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS