Gubernur Sumut Pastikan Bupati dan Wali Kota Bersedia Divaksin
Logo BeritaSatu

Gubernur Sumut Pastikan Bupati dan Wali Kota Bersedia Divaksin

Kamis, 7 Januari 2021 | 14:43 WIB
Oleh : Arnold H Sianturi / CAR

Medan, Beritasatu.com - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi memastikan seluruh bupati dan wali kota beserta wakilnya di 33 kabupaten/kota di Sumut, sebagai orang pertama yang bersedia untuk disuntik vaksin Covid-19. Menurut Edy, belum ada kepala daerah dan wakil di Sumut yang menolak.

“Sampai saat ini, belum ada didengar kepala daerah maupun wakilnya di Sumut ini, yang menyatakan menolak untuk disuntik vaksin. Vaksin ini untuk keselamatan, keluarga dan orang sekitar kita,” ujar Edy di Medan, Sumut, Kamis (7/1/2021).

Menurut mantan Pangkostrad ini, vaksin Covid-19 ini aman untuk semua orang. Pasalnya, vaksin Sinovac asal Tiongkok yang didistribusikan ke berbagai daerah, sudah melalui proses uji klinis. Tidak ada dampak dari suntikan vaksin itu.

“Presiden Joko Widodo saja bersedia untuk divaksin, maka saya sebagai gubernur, siap sebagai orang pertama yang akan disuntik vaksin di Sumut. Bupati dan wali kota juga melakukan hal sama, agar masyarakat tidak khawatir atas vaksin ini,” katanya.

Edy optimistis atas suntikan vaksinasi ini membawa hasil yang positif. Oleh karena itu, seluruh masyarakat diwajibkan untuk mengikuti vaksinasi tersebut. Dengan demikian, proses penanganan pandemi Covid-19 ini cepat diselesaikan.

“Dengan berakhirnya pandemi ini maka pemulihan ekonomi di tengah pandemi Covid-19 ini akan berjalan lebih cepat. Penolakan atas suntikan vaksin justru mempersulit penanganan pandemi bahkan membahayakan orang sekitar,” sebutnya.



Sumber: BeritaSatu.com


BAGIKAN


REKOMENDASI



BERITA LAINNYA

Pembebasan Ba'asyir Disebut Untungkan Pemerintahan Jokowi

Pembebasan Abu Bakar Ba'asyir ini dinilai sebagai salah satu bentuk politik kemanusiaan Presiden Joko Widodo.

NASIONAL | 7 Januari 2021

Presiden Serahkan SK Hutan Adat di Istana Negara

Dari 34 provinsi, hanya Provinsi DKI Jakarta yang tidak memiliki hutan sosial dan Provinsi DKI Jakarta tidak memiliki redistribusi tanah dari hutan.

NASIONAL | 7 Januari 2021

KPK Cecar Bos Gunadharma Anugerah

Komisi Pemberantasan Korupsi memeriksa pemilik PT Gunadharma Anugerah, Moh. Zaini terkait kasus dugaan gratifikasi di Pemerintah Kota Batu.

NASIONAL | 7 Januari 2021

1.500 Nakes Vaksinasi di Sumut Dipersiapkan

Sebanyak 1.500 orang tenaga kesehatan (Nakes) sudah disiapkan untuk melakukan vaksinasi Covid-19 di tengah masyarakat.

NASIONAL | 7 Januari 2021

Pemkab Bogor Akan Distribusikan 10.185 Vaksin Covid-19

Untuk gelombang pertama, yaitu tanggal 14 Januari sampai 22 Januari 2021, jumlah vaksin yang akan didistribusikan berjumlah 10.185 vaksin.

NASIONAL | 7 Januari 2021

KPK Sita Dokumen Keuangan PT Arta Niaga Nusantara

Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyita sejumlah dokumen terkait dengan keuangan perusahaan PT Arta Niaga Nusantara.

NASIONAL | 7 Januari 2021

Kejaksaan Tangkap Buronan Kasus Dana Reboisasi

Tim Tabur Kejagung bersama Tim Tabur Kejati Maluku kembali berhasil mengamankan terpidana tindak pidana korupsi atas nama Muhammad Tuasamu.

NASIONAL | 7 Januari 2021

Dai Milenial: Ormas Seharusnya Jadi Pengayom Persatuan

Jangan sampai antara ulama dan umara ini justru terpolarisasi, karena persatuan itu adalah salah satu kunci dan prestasi.

NASIONAL | 7 Januari 2021

Buaya Muara Asal Langkat Mati di Tempat Penangkaran

Buaya sepanjang 2,5 meter yang ditangkap warga dari Sungai Sangga Lima, Desa Sangga Lima, Kecamatan Gebang, Kabupaten Langkat, Sumut mati.

NASIONAL | 7 Januari 2021

Dukung PSBB, MUI Jateng Imbau Umat Terapkan Prokes Saat Salat Jamaah

MUI Jawa Tengah mendukung pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), di Semarang Raya, Solo Raya dan Banyumas Raya.

NASIONAL | 7 Januari 2021


TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS