Logo BeritaSatu

Pertagas Pertahankan Proper Emas

Senin, 14 Desember 2020 | 20:43 WIB
Oleh : Jaja Suteja / JAS

Jakarta, Beritasatu.com - Kondisi pandemi bukan menjadi penghalang bagi PT Pertamina Gas (Pertagas) untuk mempertahankan kinerja baiknya. Di pengujung tahun 2020 Pertagas sebagai anak usaha PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) dan bagian dari Subholding Gas berhasil mempertahankan prestasi tertinggi dalam kategori penilaian kinerja lingkungan dan pemberdayaan masyarakat yaitu Proper Emas untuk Operation East Java Area.

Penghargaan yang diselenggarakan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) tersebut diserahkan langsung oleh Menteri KLHK Siti Nurbaya dan diterima oleh Direktur Teknik & Operasi Pertagas Rosa Permata Sari pada hari ini, Senin (14/12/2020) di Manggala Wanabakti.

Rosa menjelaskan bahwa di tengah kondisi perekonomian nasional yang terdampak pandemi Covid-19, Pertagas mengembangkan langkah-langkah strategis untuk mempertahankan kinerja perusahaan. Mulai dari efektivitas biaya, mempertahankan layanan kepada pelanggan, tetap menjalankan proyek baru, hingga mempertahankan operation excellence dengan membangun lingkungan kerja tangguh Covid-19 dan tidak terkecuali pengembangan masyarakat.

Seluruh rangkaian tersebut dijalankan oleh Pertagas demi menjamin keberlanjutan bisnis perusahan serta berperan aktif membantu masyarakat sekitar bertahan dan tetap tumbuh selama pandemi. "Proper Emas menjadi bukti nyata komitmen Pertagas, bahwa bertahan dan beradaptasi harus dilakukan bersama-sama dengan masyarakat," ungkap Rosa.

Pada masa pandemi Pertagas senantiasa hadir mendampingi masyarakat penerima manfaat untuk terus berinovasi dan melaksanakan program CSR prioritas yang dapat membantu masyarakat untuk memiliki ketangguhan menghadapi pandemi.

Selain Operation East Java Area yang berhasil meraih predikat Proper Emas, Pertagas juga berhasil membawa pulang 3 Proper Hijau untuk Operation West Java Area, Operation Kalimantan Area, dan Operation South Sumatera Area.

Ke depannya, peran Pertagas dalam program lingkungan hidup dan pemberdayaan masyarakat akan terus diperluas dengan tujuan untuk membantu peran pemerintah dalam meningkatkan capaian SDG's Indonesia.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

TAG: 
BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Menko PMK Minta Kementerian PUPR Perbaiki MTsN 19 Jakarta

Menko PMK, Muhadjir Effendy meminta Kementerian PUPR memperbaiki tembok MtsN 19 Jakarta yang roboh dan mengakibatkan tiga orang meninggal dunia. 

NEWS | 7 Oktober 2022

Anies Beri Sinyal Bakal Duet dengan AHY di Pilpres 2024

Anies Baswedan memberikan sinyal maju menjadi capres dan bakal berduet dengan  Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai cawapres.

NEWS | 7 Oktober 2022

Tembok Sekolah Roboh, 490 Siswa MTsN 19 Diliburkan

Usai peristiwa tembok sekolah yang roboh dan menewaskan 3 siswa, sebanyak 490 siswa MTsN 19 Jakarta diliburkan sementara.

NEWS | 7 Oktober 2022

Jadi Tersangka Tragedi Kanjuruhan, Dirut LIB Belum Ditahan

Enam tersangka tragedi Kanjuruhan pascakericuhan di Stadion Kanjuruhan, Malang, belum ditahan, termasuk Dirut Liga Indonesia Baru (LIB) Ahmad Hadian Lukita.

NEWS | 7 Oktober 2022

Kapolda Metro Jaya Gelar Doa Bersama untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadli Imran menyempatkan menggelar doa bersama untuk korban tragedi Kanjuruhan saat menggelar laga persahabatan.

NEWS | 7 Oktober 2022

Ini Kronologi Tembok MTsN 19 Jakarta Roboh dan Menimpa 3 Siswa hingga Tewas

Saksi mata mengisahkan kronologi tembok MTsN 19 Jakarta roboh. Saksi mata mengatakan kejadian banjir begitu cepat.

NEWS | 7 Oktober 2022

Imbas Tembok MTsN 19 Jakarta Roboh, Pembelajaran Berlangsung Jarak Jauh

Proses belajar mengajar MTsN 19 Pondok Labu, Jakarta Selatan diberlakukan dengan pembelajaran jarak jauh (PJJ) setelah tembok MTsN 19 roboh.

NEWS | 7 Oktober 2022

MTsN 19 Jakarta Masih Dipasangi Garis Polisi

Garis Polisi masih terpasang di MtsN 19 Jakarta usai tembok sekolah roboh dan mengakibatkan tiga siswa meninggal dunia. 

NEWS | 7 Oktober 2022

Tembok MTsN 19 Jakarta Roboh karena Tak Mampu Tahan Volume Banjir

Tembok MtsN 19 Jakarta di Pondok Labu, roboh diduga karena fondasi bangunan tidak mampu menahan volume air saat banjir.

NEWS | 7 Oktober 2022

Kondisi Terkini MTsN 19 Jakarta yang Tembok Sekolahnya Roboh

Begini kondisi terkini MTsN 19 Jakarta di Pondok Labu yang tembok sekolahnya roboh dan meninggal tiga siswa hingga meninggal dunia. 

NEWS | 7 Oktober 2022


TAG POPULER

# Jokowi Tak Salami Kapolri


# Banjir Jakarta


# MTsN 19 Jakarta


# Tersangka Tragedi Kanjuruhan


# Mamat Alkatiri


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Steve Jobs Jadi Inspirasi Mahasiswa S1 Prasmul Ini

Steve Jobs Jadi Inspirasi Mahasiswa S1 Prasmul Ini

LIFESTYLE | 2 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings