Logo BeritaSatu

Sejumlah OPZ Raih Baznas Award 2020

Senin, 14 Desember 2020 | 19:50 WIB
Oleh : Kunradus Aliandu / KUN

Jakarta, Beritasatu.com - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI memberikan penghargaan bagi Organisasi Pengelola Zakat (OPZ) dan para pihak yang berjasa atas perkembangan zakat di Tanah Air dalam acara anugerah Baznas Award 2020, Senin (14/12). Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, pelaksanaan Baznas Award kali ini dilakukan secara virtual karena berlangsung di tengah pandemi Covid-19. Penganugerahan Baznas Award 2020 turut dihadiri secara virtual oleh Dirjen Bimas Islam Kemenag RI, Prof. Dr Kamarudin Amin. Pada penganugerahan tahun ini terdapat 44 kategori penghargaan dan 100 penerima award. Jumlah kategori itu bertambah 10 dari penganugerahan 2019, yang sebanyak 34 kategori.

Ketua Baznas RI Prof. Dr. Bambang Sudibyo, MBA, CA mengungkapkan, tujuan diadakannya acara ini adalah mendorong optimalisasi dan profesionalitas pengelolaan zakat nasional, serta kreativitas dan inovasi kerja dalam mewujudkan kebangkitan zakat nasional. "Selain itu, juga untuk mempererat tali silaturrahim antar OPZ yakni Baznas dan LAZ, pemerintah daerah, media dan stakeholder pengelolaan zakat lainnya, lalu juga memupuk motivasi, kinerja amil dan organisasi pengelola zakat dalam pengentasan kemiskinan, dan juga mendorong kreativitas serta motivasi OPZ dalam penanggulangan masyarakat yang terdampak akibat Covid-19," kata Bambang Sudibyo pada acara penganugerahan Baznas Award 2020, Senin (14/12).

Bambang melanjutkan, standar penjurian pada Baznas Award 2020 menggunakan data Indeks Zakat Nasional (IZN) yang diterbitkan oleh Puskas Baznas 2020. Pada gelaran tahun ini, terdapat delapan kategori penghargaan untuk Baznas Provinsi dan Kabupaten/Kota, enam kategori untuk Lembaga Amil Zakat (LAZ) Nasional, LAZ Provinsi/Kabupaten/Kota, kepala daerah pendukung kebangkitan zakat, serta berbagai penghargaan khusus lainnya. Bambang berharap, acara ini akan mendorong prestasi zakat nasional hingga dapat memacu kebangkitan zakat di Indonesia.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: PR

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Bekasi Marak Geng Motor Bersenjata dan Tawuran Pelajar

Kota dan Kabupaten Bekasi tengah marak aksi geng motor yang membawa senjata tajam dan memicu tawuran. 

NEWS | 7 Oktober 2022

Kembangkan Kasus Bupati Kuansing, KPK Usut Dugaan Suap di BPN Riau

KPK mengusut kasus dugaan suap di BPN Riau yang merupakan pengembangan dari kasus suap terkait izin HGU sawit yang menyeret eks Bupati Kuansing, Andi Putra.

NEWS | 7 Oktober 2022

Kota Bogor Hujan Deras, Warga Diminta Waspada Bencana

Kota Bogor hujan deras disertai angin kencang pada Jumat (7/10/2022), BPBD Kota Bogor mengimbau warga agar waspada dan siaga bencana.

NEWS | 7 Oktober 2022

Roy Suryo Segera Disidang, Pengacara: Kami Tak Diberi Berkas Lengkap

Roy Suryo, mantan Menpora, segera menjalani sidang pertamanya, terkait kasus stupa Borobudur mirip Jokowi. 

NEWS | 7 Oktober 2022

Alibi Surat Polisi Minta Pertandingan Mundur, Pengamat Nilai Prematur

Tragedi Kanjuruhan, Pengamat ISESS Khairul Fahmi menilai prematur alibi permintaan surat mundur waktu pertandingan Arema dengan Persebaya dari malam ke sore.

NEWS | 7 Oktober 2022

Menko PMK Minta Kementerian PUPR Perbaiki MTsN 19 Jakarta

Menko PMK, Muhadjir Effendy meminta Kementerian PUPR memperbaiki tembok MtsN 19 Jakarta yang roboh dan mengakibatkan tiga orang meninggal dunia. 

NEWS | 7 Oktober 2022

Anies Beri Sinyal Bakal Duet dengan AHY di Pilpres 2024

Anies Baswedan memberikan sinyal maju menjadi capres dan bakal berduet dengan  Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai cawapres.

NEWS | 7 Oktober 2022

Tembok Sekolah Roboh, 490 Siswa MTsN 19 Diliburkan

Usai peristiwa tembok sekolah yang roboh dan menewaskan 3 siswa, sebanyak 490 siswa MTsN 19 Jakarta diliburkan sementara.

NEWS | 7 Oktober 2022

Jadi Tersangka Tragedi Kanjuruhan, Dirut LIB Belum Ditahan

Enam tersangka tragedi Kanjuruhan pascakericuhan di Stadion Kanjuruhan, Malang, belum ditahan, termasuk Dirut Liga Indonesia Baru (LIB) Ahmad Hadian Lukita.

NEWS | 7 Oktober 2022

Kapolda Metro Jaya Gelar Doa Bersama untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadli Imran menyempatkan menggelar doa bersama untuk korban tragedi Kanjuruhan saat menggelar laga persahabatan.

NEWS | 7 Oktober 2022


TAG POPULER

# Jokowi Tak Salami Kapolri


# Banjir Jakarta


# MTsN 19 Jakarta


# Tersangka Tragedi Kanjuruhan


# Mamat Alkatiri


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Kembangkan Kasus Bupati Kuansing, KPK Usut Dugaan Suap di BPN Riau

Kembangkan Kasus Bupati Kuansing, KPK Usut Dugaan Suap di BPN Riau

NEWS | 8 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings