Lulusan UPH Medan Siap Jadi Agent of Transformation
Logo BeritaSatu

Lulusan UPH Medan Siap Jadi Agent of Transformation

Sabtu, 21 November 2020 | 17:23 WIB
Oleh : Rully Satriadi, Indah Handayani / RSAT

Medan, Beritasatu.com – Rektor Universitas Pelita Harapan (UPH) Jonathan L Parapak mengharapkan para wisudawan dapat menjadi agent of transformation yang dapat membawa terang dan pengharapan di tengah dunia yang penuh tantangan dan perubahan yang cepat di era revolusi industri 4.0.

“Bangsa Indonesia sedang menantikan pemimpin-pemimpin berkarakter, yang integritasnya tidak diragukan, dan cerdas dalam menghadapi berbagai tantangan. Oleh karena itu, UPH mengutus para lulusannya untuk membawa perubahan dan perbaikan bagi masyarakat dengan terus menjiwai dan mengemban visi UPH, yakni pengetahuan sejati, iman kepada Kristus, dan karakter mulia. Visi ini sudah ditanamkan dalam pribadi setiap mahasiswa sejak memasuki bangku perkuliahan hingga menyelesaikan studi dari UPH,” ujar Parapak ketika mewisuda 300 lulusan program strata 1 di Hotel Adimulia Medan, Sabtu (21/11/2020).

Dikatakan 300 wisudawan UPH Medan tersebut terdiri dari empat program studi (prodi) yakni, 149 dari prodi manajemen, 74 akuntansi, 39 hukum, dan 38 dari prodi Sistem Informasi.

Acara wisuda UPH Kampus Medan diadakan dengan menggunakan metode hybrid, di mana keluarga wisudawan mengikuti acara secara daring, sementara para wisudawan datang secara langsung di rooftop Adimulia Hotel Medan. Mereka secara bergantian mengikuti acara pelantikan oleh pimpinan universitas dan fakultas sesuai jadwal yang telah ditentukan.

Untuk memastikan keamanan bersama, setiap panitia, pimpinan universitas dan wisudawan yang hadir diwajibkan melakukan serology test. Selain itu, protokol kesehatan yang ketat pun diterapkan, di antaranya seperti pembatasan jumlah peserta yang hadir pada saat yang bersamaan, aturan memakai masker, face-shield, dan rubber gloves untuk menghindari kemungkinan terjadinya penyebaran virus Covid-19.

Arifin Fu, selaku Executive Director and Associate Dean UPH Kampus Medan menyampaikan bahwa metode hybrid ini dipilih agar dapat memfasilitasi para lulusan dengan sebuah momen wisuda yang berharga tanpa mengurangi makna utama dari pelaksanaan upacara wisuda tersebut.

Acara Hybrid Graduation Ceremony ini dihadiri secara daring oleh Rektor UPH, para Wakil Rektor, Direktur Eksekutif Yayasan Pendidikan Pelita Harapan (YPPH), Direktur Eksekutif UPH Kampus Medan, Kepala LLDIKTI Wilayah I, Kepala LLDIKTI Wilayah III, perwakilan senat dan guru besar universitas, serta orang tua wisudawan.



Sumber: BeritaSatu.com


BAGIKAN




BERITA LAINNYA

Edhy Prabowo Ditangkap, Mahfud: Pemerintah Dukung KPK

Dikatakan Mahfud, pemerintah belum tahu tindak pidana apa yang dilakukan atau diduga dilakukan Eddy Prabowo sehingga ditangkap dengan OTT oleh KPK.

NASIONAL | 25 November 2020

Hari Guru Nasional, Nadiem Apresiasi Perjuangan Guru di Masa Pandemi

Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional, Mendikbud Nadiem Makarim mengapresiasi perjuangan para guru di masa pandemi Covid-19.

NASIONAL | 25 November 2020

5 Irjen Berpeluang Jadi Kepala BNN

Jika 1 Desember nanti ada jenderal bintang dua yang masuk menjadi Kepala BNN, yang bersangkutan diperkirakan juga bakal meramaikan bursa calon Kapolri.

NASIONAL | 25 November 2020

Jateng Jadi Provinsi Terbaik Keterbukaan Informasi Publik

Provinsi Jawa Tengah dinobatkan sebagai provinsi paling informatif nasional, setelah meraih penghargaan keterbukaan informasi publik 2020, Rabu (25/11/2020).

NASIONAL | 25 November 2020

Jateng Dapat Alokasi 21 Juta Dosis Vaksin Covid-19

Pemerintah Provinsi Jawa Tengah akan menerima 21.525.000 dosis vaksin Covid-19 dari pemerintah pusat.

NASIONAL | 25 November 2020

Petugas Pilkada di Jambi Terpapar Covid-19 Terus Bertambah

Dikatakan, pihaknya akan segera melakukan penggantian seluruh petugas KPPS yang dinyatakan positif Covid-19 di daerah tersebut.

NASIONAL | 25 November 2020

API Apresiasi Jaksa Agung Tuntaskan Berkas Kasus Impor Tekstil

Kejaksaan Agung telah melimpahkan berkas lima orang tersangka kasus dugaan korupsi importasi tekstil ke Pengadilan Tipikor Jakarta.

NASIONAL | 25 November 2020

Ribuan Alat Pertanian Dibagikan ke Petani di Sumatera Utara

Heru mengaku masih berada di Kabupaten Asahan untuk mendistribusikan paket bantuan alat pertanian tersebut, setelah dari Kabupaten Batu Bara.

NASIONAL | 25 November 2020

Sekolah di Kota Jambi Siap Laksanakan KBM Tatap Muka

Seluruh sekolah di Kota Jambi siap melaksanakan kegiatan belajar mengajar (KBM) secara tatap muka mulai Januari 2021.

NASIONAL | 25 November 2020

PTPN III Lakukan Transformasi Strategis dengan Program Prioritas

"Inilah peran yang akan terus kami emban sebagai BUMN," kata Imelda.

NASIONAL | 25 November 2020


TAG POPULER

# Penganiayaan Perawat


# Reshuffle Kabinet


# Vaksinasi Covid-19


# Larangan Mudik


# Vaksin Nusantara



TERKINI

Menteri BUMN Tantang Milenial Jadi Pengusaha dan Ciptakan Lapangan Kerja

EKONOMI | 13 menit yang lalu










TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS