Polisi Tangkap Pembuat Video Daging Kurban Berisi Sampah yang Viral

Polisi Tangkap Pembuat Video Daging Kurban Berisi Sampah yang Viral
ilustrasi (Foto: istimewa)
Gardi Gazarin / RSAT Minggu, 2 Agustus 2020 | 17:06 WIB

Jakarta, Beritasatu.com -  Penyidik Polrestabes Palembang, Sumatera Selatan mengamankan youtuber Edo Putra terkait video bungkusan daging kurban berisi sampah. Edo diduga sebagai pembuat dan penyebar video yang viral di media sosial dijemput polisi di rumah orangtuanya.

Satuan Resrkim Polrestabes Palembang menangkap Edo pada Minggu (2/8/2020), karena video yang dibuat channel YouTube Edo Putra Official telah meresahkan masyarakat. Akibat tayangan video itu,  bermunculan berbagai komentar warga, apalagi video tersebut dibuat dan viral di media sosial bersamaan Hari Raya Iduladha.

Edo kini diamankan di Mapolrestabes Palembang untuk menjalani pemeriksaan.

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Anom Setyadji membenarkan adanya youtuber yang diamankan video bungkusan daging kurban yang kemudian viral. "Pelaku diperiksa Unit Pelayanan Perempuan Anak," ujar Kombes Anom kepada Beritasatu.com Minggu (2/8/2020).

Dikatakan orangtua youtuber itu  mendatangi Polrestabes Palembang, Minggu (2/8/2020), dan  meminta agar Edo dibebaskan. Alasan pihak keluarga kepada polisi karena video yang dibuat Edo hanyalah sebuah settingan,  emak-emak yang ada di dalam video itu masih keluarga mereka sendiri.  Menurut keluarga Edo, video yang dibuat dilakukan demi konten youtube semata.

Polrestabes Palembang rencananya akan merilis kasus ini secara resmi pada Senin (3/8/2020).



Sumber: BeritaSatu.com