Artis Hana Hanifah Sudah 1 Tahun Terlibat Prostitusi Daring

Artis Hana Hanifah Sudah 1 Tahun Terlibat Prostitusi Daring
Personel kepolisian membawa artis berinisial HH (tengah) saat menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumut, Medan, Sumatera Utara, Senin (13/7/2020). HH yang merupakan selebgram dan artis Film Televisi (FTV) tersebut ditangkap Polrestabes Medan dari sebuah hotel yang diduga terlibat dalam kasus prostitusi. (Foto: ANTARA FOTO / Septianda Perdana)
Arnold H Sianturi / CAR Rabu, 15 Juli 2020 | 08:15 WIB

Medan, Beritasatu.com - Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko mengungkap Hana Hanifah sudah satu tahun menggeluti dunia prostitusi daring. Hal itu disampaikan Hana langsung saat diperiksa oleh polisi.

“Saat pertama kali wawancara langsung dengan orang bersangkutan, dia mengakui sudah satu tahun menggeluti porstitusi. Untuk di Medan baru kali ini,” ujar Riko di Markas Polrestabes Medan, Sumatera Utara, Selasa (14/7/2020) malam.

Baca juga: Artis Hana Hanifah Minta Maaf

Riko mengatakan pihaknya menemukan percakapan Hana dengan sejumlah koleganya yang ada di beberapa kota besar di Indonesia. Polisi pun masih melakukan pendalaman atas temuan percakapan Hana dengan sejumlah orang tersebut.

“Petugas kita menemukan chat dari orang bersangkutan dengan koleganya di Jawa Timur, Surabaya, Sumatera Selatan, Kalimantan Selatan, Jawa Barat dan daerah lainnya. Temuan ini akan kita dalami lagi,” ujar Riko.

Selain terkait porstitusi, sambung Riko, pihaknya juga mendalami kasus penggunaan surat palsu yang diduga melibatkan Hana. Kasus ini ditemukan penyidik dari barang bukti telepon seluler milik Hana.

“Penyidik masih melakukan pengecekan surat diduga palsu itu. Untuk materi penyidikan belum bisa kami sampaikan. Hasil perkembangan penyelidikan akan kami sampaikan nantinya,” kata Riko.



Sumber: BeritaSatu.com