Buleleng Dapat Hibah Lahan dan Bangunan dari Pemprov Bali

Buleleng Dapat Hibah Lahan dan Bangunan dari Pemprov Bali
Bupati Kabupaten Buleleng, Putu Agus Suradnyana. (Foto: Beritasatu Photo / Istimewa)
Feriawan Hidayat / FER Minggu, 12 Juli 2020 | 23:03 WIB

Singaraja, Beritasatu.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng mendapatkan hibah beberapa aset milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali.

Baca Juga: Penderita DBD di 4 Kabupaten di Bali Terbanyak Se-Indonesia

Tercatat, ada 19 bidang tanah dan tujuh bangunan yang dihibahkan Pemprov Bali ke Pemkab Buleleng. Semua aset tersebut, akan dimanfaatkan untuk fasilitas umum dan sarana kepentingan masyarakat.

Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana menyebutkan, usaha ini sebagai langkah penertiban dan pemanfaatan aset yang ada. Di satu sisi, penertiban dalam rangka penataan aset yang berhubungan dengan mata anggaran yang dianggarkan.

"Secara administratif, permohonan hibah dan juga hibah harus dilakukan, agar tidak terjadi kesalahan penataan aset dan pemberian anggaran pada aset itu," ujar Suradnyana, Minggu (12/7/2020).

Baca Juga: Tak Ada Tambahan Pasien Positif Covid-19 di Buleleng

Suradnyana menyebutkan, usaha permohonan tersebut merupakan langkah untuk menghindari terjadinya pembiaran menyangkut fungsi dari aset tersebut. Aset-aset yang diterima bisa difungsikan misalnya sebagai taman, fasilitas umum, dan kantor.

"Dengan demikian, tidak ada lahan-lahan ataupun bangunan yang terbengkalai lagi. Aset ini kan bisa dimanfaatkan, dan sangat bermanfaat bagi kita, khususnya masyarakat Buleleng,” ujar Suradnyana.

Suradnyana mengungkapkan, Pemkab Buleleng akan menanyakan aset-aset yang masih dalam lelang bank ataupun yang masih dalam sengketa untuk bisa dimanfaatkan. Utamanya, aset-aset yang berada di Kota Singaraja. Pemkab Buleleng akan bersurat kepada Pemprov Bali untuk menanyakan hal ini.

Baca Juga: 50 Persen Pasien Covid-19 di Buleleng Sembuh

"Kalau sudah selesai sengketanya, mau diambil lagi ya silahkan. Paling kita menata ringan saja. Seperti kebun-kebun dan pohon-pohon agar lebih rindang," tegasnya.



Sumber: BeritaSatu.com