Bobby Nasution Sudah "Kantongi Tiket" di Pilkada Medan

Bobby Nasution Sudah
Bakal calon Wali Kota Medan Bobby Nasution (baju hitam) bersama bakal calon kepala daerah lainnya berfoto bersama sebelum mengikuti mengikuti uji kelayakan dan kepatutan (Fit and Proper Test) kepala daerah Partai Golkar Sumut, di Medan, Sumatera Utara, Senin (20/1/2020). (Foto: ANTARA FOTO / Septianda Perdana)
Arnold H Sianturi / JAS Jumat, 10 Juli 2020 | 16:44 WIB

Medan, Beritasatu.com - Partai Golkar langsung bekerja dengan menggerakkan mesin partai untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat setelah menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Bobby Nasution, secara resmi mendapatkan dukungan dari Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak, 9 Desember 2020 mendatang.

Setelah mendapatkan dukungan itu maka secara resmi suami Kahiyang Ayu (Putri Jokowi) sudah mengantongi tiket dukungan dari dua partai. Pasalnya, jauh hari sebelum Golkar mengumumkan dukungan, Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, terlebih dahulu mengumumkan dukungan, yang akan memenangkan Bobby Nasution sebagai calon Wali Kota Medan.

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD I Partai Golkar Sumatera Utara, Ahmad Doli Kurnia Tanjung menyampaikan, pihaknya menggelar rapat bersama tim seleksi untuk memutuskan nama - nama calon kepala daerah yang akan diusung pada 23 daerah dari 33 kabupaten/kota di Sumut, yang menyelenggarakan pilkada serentak.

"Berdasarkan hasil seleksi, pertimbangan secara matang, dan mengingat tingkat popularitas di tengah masyarakat semakin tinggi, maka dukungan diputuskan partai kepada Bobby Afif Nasution. Kita sudah siap untuk memenangkan Bobby Nasution dalam pilkada Medan, yang secara adil, jujur tanpa kecurangan," kata Ahmad Doli, Jumat (10/7/2020).

Sementara itu, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri belum juga mengumumkan calon kepala daerah yang akan diusung untuk pilkada Medan. Putri proklamator ini masih mempertimbangkan, apakah mengusung Bobby Nasution atau Akhyar Nasution yang merupakan kader PDI Perjuangan sekaligus petahana.

Menurut anggota DPRD Sumut dari Fraksi PDIP, Meryl Rouli Saragih, Bobby merupakan calon kepala daerah yang dianggap adaptif, inovatif, dan juga kreatif sesuai harapan dan keinginan kalangan milenial untuk Kota Medan.

"Suami Kahiyang Ayu ini merupakan harapan baru yang dapat melakukan kolaborasi dalam merealisasikan aspirasi berbagai kalangan, termasuk dari kalangan muda," ujar Meryl Rouli Saragih.

Pendiri Medan Rangers ini menyampaikan, status Bobby Nasution sebagai Wakil Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi), akan mempermudah melahirkan wirausaha.

"Apalagi Kota Medan yang sedang berkembang, memiliki banyak kompleksitas yang membutuhkan sosok pemimpin yang adaptif, inovatif, dan juga kreatif. Bobby dinilai mampu mengatasinya," katanya.

Menurutnya, Medan membutuhkan pemimpin yang melayani, memiliki hati nurani, dan mau turun langsung di tengah masyarakat, tanpa memandang suku, agama, ras maupun kepentingan kelompok.

"Bobby merupakan calon pemimpin yang akan membuka peluang seluas-luasnya, sebagai pemimpin yang mewakili milenial, merangkul semua tokoh dan orangtua, untuk berkarya dam berdaya cipta," sebutnya.



Sumber: BeritaSatu.com