Munas DPP Mapancas Diminta Terapkan Protokol Covid-19

Munas DPP Mapancas Diminta Terapkan Protokol Covid-19
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali bersama Dewan Pimpinan Pusat Mahasiswa Pancasila (DPP Mapancas) di Graha Pemuda, Jakarta, Rabu (8/7/2020). (Foto: Istimewa)
Jayanty Nada Shofa / JNS Kamis, 9 Juli 2020 | 10:59 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menekankan pelaksanaan musyawarah nasional (Munas) oleh Dewan Pimpinan Pusat Mahasiswa Pancasila (DPP Mapancas) harus menjalankan protokol Covid-19 yang ketat.

Hal ini disampaikan Menpora Zainudin ketika menerima kedatangan DPP Mapancas di Graha Pemuda, Jakarta, Rabu (8/7/2020).

"Karena ini bersifat nasional, silakan disampaikan ke Pak Deputi untuk selanjutnya menghadap Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pusat, agar nanti semuanya bisa berjalan dengan baik dan lancar serta tidak ada kesalahan," tegas Menpora yang didampingi Deputi Pengembangan Pemuda Asrorun Ni'am Sholeh.

Menurut Menpora, dalam setiap organisasi kepemudaan, munas harus menjadi bagian konsolidasi dan kaderisasi. Karena Mapancas adalah organisasi kemahasiswaan dan menyandang nama Pancasila, ia berpesan agar sosialisasi ideologi bangsa dan kebhinekaan di kampus-kampus menjadi program utama kepengurusan selanjutnya.

Ketua Umum Mapancas Medi Sumaedi menyatakan akan menindaklanjuti masukan Menpora. 

"Perihal kaderisasi saya menegaskan cukup satu periode saja. Selain memberikan contoh, juga langkah bijak dan elegan untuk memberikan kesempatan kepada kader-kader muda yang lain," kata Ketum Medi Sumaedi.

Adapun Munas Mapancas ke-15 akan digelar di Hotel Grand Zuri, Tangerang, pada 27-28 Juli mendatang. Munas akan digelar baik secara tatap muka dan virtual. Dengan mengikuti protokol kesehatan, hadir pada munas tersebut adalah 100 orang dari kapasitas ruang 250 orang. Selebihnya, sekitar 1.000 peserta akan mengikuti Munas melalui aplikasi telekonferensi Zoom.



Sumber: BeritaSatu.com