Tiga Nama Kandidat Cagub Ramaikan Pilgub Bengkulu 2020
Logo BeritaSatu

Tiga Nama Kandidat Cagub Ramaikan Pilgub Bengkulu 2020

Rabu, 8 Juli 2020 | 13:04 WIB
Oleh : Usmin / JAS

Bengkulu, Beritasatu.com -Tiga nama kandidat calon gubernur (cagub) akan meramaikan pemilihan gubernur (Pilgub) Bengkulu 2020. Tiga kandidat Cagub Bengkulu tersebut, yakni calon petahana Rohidin Mersyah, Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan, dan mantan Gubernur Bengkulu Agusrin Maryoni Najamudin.

Keterangan yang dihimpun Beritasatu.com di Bengkulu, Rabu (8/7/2020) menyebutkan, calon petahana Rohidin Mersyah maju di Pilgub Bengkulu berpasangan dengan Bupati Lebong, Rosjonsyah.

Pasangan ini akan diusung partai koalisi, yakni Golkar, PDIP, dan PKS. Sedangkan kandidat Cagub Helmi Hasan yang kini masih aktif sebagai Wali Kota Bengkulu, akan diusung Partai Demokrat, Hanura, dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Sementara Cagub Agusrin Maryono Najamudin sampai kini dikabarkan masih berjuang untuk mendapatkan partai pengusung agar bisa ikut kontestasi Pilkada Serentak 2020.

Demikian pula baik Helmi Hasan maupun Agusrin Maryono Najamudin sampai ini belum ada kepastian siapa yang menjadi cawagub pada Pilkada Serentak 9 Desember mendatang.

Ada beberapa kandidat cawagub yang akan mendampingi Helmi Hasan di Pilgub 2020, di antaranya Muslihan DS, Wakil Gubernur Bengkulu, Dedy Ermansyah, dan Bupati Bengkulu Utara, Feri Ramli.

Demikian pula dengan kandidat Cagub Agusrin Maryono Najamudin, sudah ada beberapa nama yang akan dipilih sebagai cawagub mendampinginya pada kontestasi Pilgub 9 Desember mendatang, yakni mantan Bupati Bengkulu Utara, Imron Rosyadi dan mantan Kepala Kanwil BPN Bengkulu, Isda Putra.

Nama-nama ini baik sebagai cagub dan cawagub Bengkulu sudah menjadi pembicaraan baik di kalangan masyarakat atas maupun masyarakat kalangan menengah ke bawah meski pilkada akan digelar lima bulan lagi.

Sementara itu, Humas DPD Partai Golkar Bengkulu, Zulkarnain Kaka Jodo tidak menampik cagub petahana Rohidin Mersyah sementara ini maju di pilgub akan diusung oleh Golkar, PDIP, dan PKS.

"Sementara ini Pak Rohidin maju di Pilgub Bengkulu akan diusung oleh Golkar, PDIP, dan PKS. Tapi ada kemungkinan partai lain juga akan mengusung calon petahana tersebut," ujarnya.

Pasalnya, calon petahana yang juga Ketua DPD Golkar Provinsi Bengkulu ini masih melakukan pendekatan dengan beberapa parpol lainnya yang memiliki kursi di DPRD Bengkulu.

"Ada beberapa parpol yang memiliki kursi di DPRD Bengkulu masih kita lobi agar bersedia mengusung Pak Rohidin di Pilgub 9 Desember mendatang. Partai yang kita dekati masih kita rahasiakan," ujar Plt Ketua DPD Golkar Bengkulu Utara ini.

Secara terpisah Bupati Lebong, Rosjonsyah, mengatakan pihaknya sudah siap mendampingi Rohidin Mersyah pada Pilgub 9 Desember 2020 mendatang.

"Jika tidak ada aral melintang saya akan mendampimgi Pak Rohidin Mersyah maju di Pilgub 9 Desember mendatang. Kami maju di Pilgub Bengkulu akan diusuh partai koalisi, yakni Golkar, PDIP, dan PKS," ujar Bupati Lebong dua priode ini.



Sumber: BeritaSatu.com


BAGIKAN




BERITA LAINNYA

Diduga Sengaja Bakar Lahan, Dua Petani di Tebo Diamankan

Polres Tebo masih menahan dan memeriksa HN (35) dan SL (30), dua orang petani Rimbo Ulu, Kabupaten Tebo yang diduga sengaja membakar lahan.

NASIONAL | 8 Juli 2020

Ini Alasan MA Baru Publikasikan Putusan Gugatan Rachmawati Setelah 8 Bulan

Penanganan gugatan Rachmawati masih sesuai koridor penanganan perkara di MA.

NASIONAL | 8 Juli 2020

Jokowi Ingatkan Capaja TNI dan Polri untuk Konsisten terhadap Ideologi Negara

Jokowi juga meminta capaja TNI dan Polri untuk konsisten kepada tujuan-tujuan besar bangsa.

NASIONAL | 8 Juli 2020

Jokowi Harapkan TNI-Polri Lincah Beradaptasi dengan Perkembangan Teknologi

“Cepat beradaptasi dan selalu berpikir inovatif, dan harus lebih baik dan lebih cepat dibandingkan yang lain,” kata Jokowi.

NASIONAL | 8 Juli 2020

Panglima TNI Minta Capaja TNI dan Polri Ikuti Perkembangan Ancaman Covid-19

Panglima TNI mengingatkan, dampak ancaman biologis Covid-19 telah mengguncang dunia, bahkan negara-negara maju turut kewalahan.

NASIONAL | 8 Juli 2020

Beri Arahan kepada Capaja TNI/Polri, Jokowi: Kejahatan Semakin Canggih

Capaja TNI dan Polri adalah generasi pemuda terpilih, calon pemimpin masa depan dalam menghadapi persaingan dunia yang semakin ketat.

NASIONAL | 8 Juli 2020

PPDB Online, Ombudsman Sumut Temukan Peserta Diduga Gunakan SKD Palsu

Anehnya, masalah ini dianggap bukan kecurangan.

NASIONAL | 8 Juli 2020

KLHK Optimalkan Pengusahaan Hutan untuk Atasi Krisis Pangan

Orientasinya tidak hanya pemanfaatan hasil hutan kayu saja, tetapi pemanfaatan potensi kawasan lainnya seperti hasil hutan bukan kayu dan jasa lingkungan.

NASIONAL | 8 Juli 2020

Limbah Medis di Bekasi Dibuang pada Malam Hari

Tidak ada penampungan khusus limbah medis

NASIONAL | 8 Juli 2020

PPDB Selesai, Ganjar Ingatkan Kepala Sekolah Tak Lakukan Pungutan Liar

Ganjar menerangkan, sudah ada beberapa laporan tentang adanya pungutan oleh orang tua siswa.

NASIONAL | 8 Juli 2020


TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS