KPK Tangkap Bupati Kutai Timur

KPK Tangkap Bupati Kutai Timur
Ilustrasi (Foto: Beritasatu.com)
Fana Suparman / WBP Jumat, 3 Juli 2020 | 05:00 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Tim Satgas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar operasi tangkap tangan (OTT) di sejumlah lokasi di Kalimantan Timur (Kaltim) , Kamis (2/7/2020) malam. Dalam OTT itu, tim Satgas menangkap sejumlah pihak, termasuk Bupati Kutai Timur, Ismunandar.

Plt Jubir KPK, Ali Fikri membenarkan adanya OTT di Kaltim tersebut. "Benar, KPK melakukan tangkap tangan terhadap beberapa orang yang diduga sebagai pelaku tindak pidana korupsi. salah satunya adalah kepala daerah kabupaten di Kaltim," kata Ali Fikri kepada awak media, Jumat (3/7/2020).

Baca juga: KPK Sita Tanah dan Bangunan Milik Rita Widyasari

Ismunandar dan sejumlah pihak itu ditangkap lantaran diduga terlibat dalam transaksi korupsi. Namun, Ali masih enggan mengungkap lebih rinci tindak pidana yang diduga dilakukan Ismunandar dan para pihak lain hingga dibekuk KPK. Ali juga belum dapat menyampaikan barang bukti yang disita dalam OTT kali ini. "Mengenai kasusnya, siapa saja yang ditangkap dan barang bukti apa yang diamankan, saat ini belum bisa kami sampaikan," katanya.

Hal ini lantaran tim Satgas KPK masih terus bekerja. Setelah tim selesai bekerja, Ali berjanji pihaknya akan segera menyampaikan secara rinci kasus ini. "Tim masih bekerja, dan perkembangannya nanti akan kami sampaikan kepada rekan-rekan semua," katanya.

Berdasar informasi, sejumlah ruangan kantor Bupati Kutai Timur telah disegel oleh tim Satgas KPK. Tak hanya ruang kerja Ismunandar, tim KPK juga menyegel sejumlah lokasi lain di Kutai Timur.



Sumber: BeritaSatu.com