Sapa 6 Kapolres di HUT Bhayangkara, Jokowi Tanya Penanganan Karhutla Hingga Covid-19

Sapa 6 Kapolres di HUT Bhayangkara, Jokowi Tanya Penanganan Karhutla Hingga Covid-19
Presiden Joko Widodo (Jokowi). (Foto: Biro Pers Kepresidenan)
Lenny Tristia Tambun / CAH Rabu, 1 Juli 2020 | 14:09 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-74 yang digelar Kepolisian Republik Indonesia (Polri) secara daring, diikuti oleh 34 Polda dan 493 Polres di seluruh Indonesia.

Demikian disampaikan Kapolri Jenderal Polisi Idham Aziz dihadapan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang memimpin upacara HUT secara virtual dari Istana Negara, Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (1/7/2020).

Selesai upacara, Idham Aziz langsung mengajak Presiden Jokowi menyapa enam Kapolres yang mengikuti peringatan HUT Bhayangkara ke-74 secara virtual. Keenam Kapolres yang mendapat kesempatan langsung berbincang dengan Jokowi adalah Kapolres Sabang, Kapolres Pulang Pisau, Kapolres Talaud, Kapolres Rote Ndao, Kapolres Gunungkidul, dan Kapolres Marauke.

Baca JugaJokowi Ingatkan Polri Kendalikan Covid-19, Tanpa Lupakan Agenda Strategis

Dalam perbincangan virtual tersebut, Jokowi menanyakan hal terkait kebakaran hutan dan lahan (karhutla), situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah masing-masing hingga penanganan pendemi virus Corona atau Covid-19.

Khusus soal karhutla, Jokowi meminta seluruh jajaran Polri, baik Polda maupun Polres menjaga hutan dengan baik. Apalagi saat ini, sudah banyak daerah yang sudah memasuki musim kemarau.

"Tolong dijaga ini kepada seluruh jajaran Polda maupun Polres urusan kebakaran jangan dilupakan. Kerena ini kita sudah masuk musim kemarau, terutama penegakkan hukumnya lakukan secara tegas," kata Jokowi.

Baca JugaHUT Bhayangkara, Wapres Harap Polri Bimbing Masyarakat Hadapi New Normal

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga menyampaikan apresiasi terhadap sejumlah Polres yang turut serta membantu pemerintah kabupateb/ kota dalam penanganan pandemi Covid-19. Salah satunya, apresiasi diberikan kepada Kapolres Marauke. Karena hingga kini, di Merauke tidak lagi ditemukan adanya pasien Covid-19.

"Berarti itu ada penanganan yang cepat sehingga ada 16 yang positif tetapi diselesaikan dengan baik. Selanjutnya diharapkan tidak ada lagi Covid di Marauke," ungkap Jokowi.

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-74 secara virtual dari Istana Negara, Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (1/7/2020).

 



Sumber: BeritaSatu.com