Logo BeritaSatu

Ganjar Apresiasi Bantuan Danone SN untuk Pencegahan Stunting

Senin, 15 Juni 2020 | 20:16 WIB
Oleh : Iman Rahman Cahyadi / CAH

Jakarta, Beritasatu.com - Dalam upaya penanganan dampak Covid-19, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah (Jateng) mendapat bantuan produk nutrisi dari Danone SN (Specialized Nutrition) Indonesia. Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menerima bantuan secara simbolik melalui virtual conference yang diserahkan oleh CEO Danone SN Indonesia, Connie Ang di Jakarta. Bantuan berupa 10.000 produk nutrisi untuk ibu hamil, ibu menyusui dan susu pertumbuhan anak.

Ganjar menegaskan, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah terus berkomitmen untuk memastikan bahwa upaya pencegahan stunting tetap berjalan walau di masa pandemi. Anak-anak adalah prioritas karena masa depan bangsa dan dunia terletak di pundak generasi penerus.

"Stunting dan kurang gizi menjadi catatan kami agar anak-anak dapat tumbuh dengan baik. Kami sampaikan terima kasih kepada Danone Indonesia karena dukungan produk nutrisi bagi kelompok rentan stunting ini akan memupuk rasa persatuan, menggugah kemanusiaan dan tolong menolong serta saling menguatkan di tengah situasi yang sulit ini,” tegas Ganjar dalam sambutannya di Semarang, Senin (16/6/2020).

Pemerintah Provinsi Jawa Tengah telah menghitung dan memiliki data jumlah masyarakat disetiap desa yang rentan dan membutuhkan dukungan asupan gizi yang baik agar terhindar dari kondisi stunting. Menurut Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah angka prevalensi stunting Jawa Tengah adalah 30 persen dan pemprov memiliki target menurunkan prevalensi stunting 10 persen dalam 10 tahun ke depan.

Bantuan ini merupakan kelanjutan dari dukungan donasi 30.000 produk hidrasi sehat dan 5.000 APD (alat pelindung diri) yang telah diserahkan pada bulan lalu. Sejumlah bantuan tersebut telah didistribusikan oleh Pemprov Jateng ke 67 Fasilitas kesehatan yang tersebar di 28 Kabupaten/Kota di Jawa Tengah.

Connie Ang mengapresiasi pemerintah propinsi Jawa Tengah yang memberi kesempatan kepada pihak swasta untuk bersinergi dalam upaya bersama menghadapi pandemi.

“Kondisi pandemi memberikan berbagai tantangan di bidang kesehatan, termasuk masalah stunting dan aspek pemenuhan gizi yang sangat penting untuk ibu hamil dan anak-anak saat ini yang sering terlewatkan. Danone SN mengusunh visi ‘We Serve Life’ (Kami Layani Kehidupan) dan kami ingin mewujudkan komitmen tersebut melalui kontribusi kepada masyarakat Jawa Tengah. Salah satunya, dengan memberikan bantuan donasi produk nutrisi yang berkualitas dan berbasis sains yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat," jelas Connie.

Danone Indonesia, melalui kedua kategori bisnisnya, Specialized Nutrition dan Waters secara konsisten berupaya menjalankan peran dalam membantu Pemerintah dan meringankan beban masyarakat dalam menjalani pandemi.

“Sebagai perusahaan yang telah menjadi kepercayaan masyarakat Indonesia dalam memenuhi kebutuhan gizi keluarga, kami senang dapat berkontribusi dalam upaya pemenuhan gizi dan pencegahan stunting di Jawa Tengah. Kami yakin dengan bergotong royong, saling membantu dan menjaga satu sama lain, kita bisa keluar dari pandemi ini dengan bersatu dan lebih kuat,” tutup Connie.

Danone di Indonesia berkomitmen untuk memberikan bantuan senilai Rp 30 miliar dalam upaya penanggulangan Covid-19 di Indonesia. Bantuan telah disalurkan melalui kerjasama dengan berbagai lenbaga baik lembaga pemerintah, swasta maupun organisasi sosial masyarakat.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA LAINNYA

Waspada, 23 Wilayah di Indonesia Akan Alami Cuaca Ekstrem

Suhu udara pada hari ini di Tanah Air berkisar mulai dari 20 derajat hingga 34 derajat Celsius dengan kelembaban udara 50-100%.

NASIONAL | 20 September 2021

Tim SAR Lanjutkan Pencarian Korban Tenggelam di Pelabuhanratu

Tim SAR gabungan bersiaga dan melanjutkan pencarian korban tenggelam kecelakaan laut di Pantai Kebonkalapa Citepus, Pelabuhanratu, Sukabumi.

NASIONAL | 20 September 2021

Antisipasi Tsunami Terulang, BMKG Sempurnakan Sistem Peringatan Dini

Kepala BMKG Dwikorita Karnawati mengatakan pihaknya dan kementerian/lembaga terkait sedang menyempurnakan sistem gempabumi dan peringatan dini tsunami.

NASIONAL | 19 September 2021

Dirtipidum: Napoleon Pukuli dan Lumuri M Kece dengan Kotoran

Hasil pemeriksaan perkara penganiayaan yang dialami Muhammad Kece di Rutan Bareskrim Polri terungkap bahwa Napoleon Bonaparte memukuli dan melumuri kotoran

NASIONAL | 19 September 2021

Komisi I DPR Dukung Peremajaan Alutsista Koamarda II Surabaya

Komisi I DPR mendukung peremajaan alat utama sistem pertahanan (alutsista) Koarmada II Surabaya.

NASIONAL | 19 September 2021

9 Nakes Korban Kekerasan KKB Jalani Pemulihan Trauma

Sebanyak sembilan tenaga kesehatan korban kekerasan d Kiwirok, Pegunungan Bintang, Provinsi Papua pada Senin (13/9/2021)saat ini menjalani pemulihan trauma

NASIONAL | 19 September 2021

Mulai 25 September, Denpasar Terapkan Ganjil Genap di Daerah Tujuan Wisata

Polrestra Denpasar akan menerapkan peraturan lalu lintas berupa penyekatan ganjil genap bagi kendaraan di Daerah Tujuan Wisata (DTW) mulai 25 September 2021.

NASIONAL | 19 September 2021

Wasekjen Demokrat Minta Pemerintah Perhatikan Nasib Guru Honorer

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Irwan meminta pemerintah memperhatikan nasib para guru honorer.

NASIONAL | 19 September 2021

BNPT: Sikap Intoleran Sebabkan Bencana, Hargai Perbedaan

Komjen Pol Boy Rafli Amar mengatakan, sikap intoleran terhadap agama dapat menyebabkan bencana sehingga mengajak masyarakat untuk menghargai perbedaan

NASIONAL | 19 September 2021

Ini Isi Lengkap Surat Terbuka Irjen Napoleon Soal Penganiayaan M Kece

Irjen Napoleon Bonaparte menuliskan surat terbuka terkait dugaan penganiayaan terhadap Muhammad Kece atau Muhammad Kace. Ini isi lengkap surat tersebut.

NASIONAL | 19 September 2021


TAG POPULER

# Myanmar


# Mujahidin Indonesia Timur


# Napoleon Bonaparte


# Pengobat Alternatif Ditembak


# Manchester United



TERKINI
IHSG Melemah di Awal Perdagangan

IHSG Melemah di Awal Perdagangan

EKONOMI | 4 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings