Kehidupan New Normal, PHRI Sumut Dukung Keputusan Kementerian Kesehatan

Kehidupan New Normal, PHRI Sumut Dukung Keputusan Kementerian Kesehatan
Ilustrasi normal baru. (Foto: AFP)
Arnold H Sianturi / JEM Senin, 25 Mei 2020 | 11:31 WIB

Medan, Beritasatu.com - Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sumatera Utara (Sumut) mendukung Keputusan Menteri Kesehatan Nomor HK.01.07/MENKES/328/2020 tentang Panduan Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Tempat Kerja Perkantoran dan Industri dalam Mendukung Keberlangsungan Usaha pada Situasi Pandemi.

"Kita siap melaksanakan keputusan Kementerian Kesehatan. Seluruh asosiasi memang harus bisa untuk melaksanakannya, termasuk oleh pengusaha hotel dan restoran di daerah ini, dengan tidak mengabaikan protokol kesehatan," ujar Ketua PHRI Sumut, Denny S Wardhana kepada Beritasatu.com di Medan, Senin (25/5/2020).

Denny mengatakan, keputusan Kementerian Kesehatan itu mempunyai tujuan yang sangat positif, apalagi pandemi Covid-19 itu sudah memengaruhi perekonomian dan menghambat kemajuan dalam pembangunan di Tanah Air. Oleh karena itu, keputusan kementerian kesehatan untuk kehidupan new normal perlu dilaksanakan.

"Kita semua harus berusaha, dan yang penting protokol mengenai kesehatan tetap harus diperhatikan dan dijalankan. Sebab, waktu terus berjalan dan kita harus bangkit dari keterpurukan akibat pandemi Covid-19. Sehingga, perekonomian harus bergerak walau tidak cepat. Kita optimistis bisa bangkit kembali," katanya.

Menurutnya, hotel maupun restoran di Sumut akan mulai beroperasi dengan mengikuti protokol kesehatan pada awal Juni 2020 mendatang. Dengan beroperasinya hotel tersebut, diharapkan dapat membantu menghidupkan kembali roda perekonomian di daerah tersebut.

Seperti diketahui, pandemi Covid-19 mengakibatkan 71 hotel di Sumatera Utara terpaksa ditutup karena terdampak pandemi Covid-19. Hotel-hotel tersebut antara lain yang terdapat di Kota Medan, Garuda Plaza Hotel, Hotel Danau Toba International Medan, Pardede International Medan, Dprimahotel Medan, Fave Hotel, Wisma Garuda dan Grand Lubuk Raya Hotel, KAMA Hotel Medan dan Raz Hotel and Convention Medan.

Kemudian, Hotel Syariah Grand Jamee Medan, Putra Mulia Hotel, Karibia Boutique Hotel Medan, Grand Impression, Sumatera Hotel, Grand Melati Hotel, Citi Inn Hotel, Hotel Antares, Swiss Bel Inn Surabaya, Jangga House Bed and Breakfast, Hermes Palace Hotel, Grand Kanaya Hotel, Grand Delta Hotel, Hotel Radisson dan Hotel Madani. 



Sumber: BeritaSatu.com