Total Pasien Sembuh Covid-19 di Jatim Terus Bertambah

Total Pasien Sembuh Covid-19 di Jatim Terus Bertambah
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jumat (10/4/2020) malam. (Foto: Beritasatu Photo / Teguh L Rahmadi)
Teguh L Rahmadi / FER Jumat, 10 April 2020 | 23:05 WIB

Surabaya, Beritasatu.com - Sebanyak enam pasien virus corona atau Covid-19 di Jawa Timur, dinyatakan sembuh. Dengan demikian, jumlah kesembuhan menjadi 63 orang. Sedangkan pasien positif baru naik 33 menjadi 256 orang.

Baca: Belasan Ribu Tiket KA di Surabaya Dibatalkan

"Pasien sembuh itu, lima dari Surabaya dan satu dari Kabupaten Madiun. Jadi total pasien Covid-19 di Jatim yang sembuh 63 orang, setara dengan 24,61 persen," kata Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jumat (10/4/2020) malam.

Sementara itu, berdasarkan data yang masuk, dari 38 kabupaten dan kota di Jatim, sebanyak 32 daerah berstatus merah, meskipun di daerah itu hanya ada satu pasien positif corona.

Enam kabupaten/kota lainnya, masing-masing Kota Mojokerto, Kabupaten Mojokerto, Kabupaten Ngawi, dan Kota Madiun berstatus kuning. Status berwarna kuning menandaskan di daerah tersebut sudah ada kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Baca: Dampak Corona, Khofifah Bebaskan Biaya Sewa Rusunawa

Sementara, dua daerah lainnya Sumenep dan Sampang masih berwarna hijau, artinya dua daerah itu hanya ada Orang Dalam Pemantauan (ODP).

Melihat semakin meluasnya daerah yang terjangkit Covid-19, Khofifah meminta masyarakat mematuhi anjuran pemerintah, dengan tetap tinggal di rumah demi memutus mata rantai penyebaran virus berbahaya ini.

"Jika terpaksa keluar rumah untuk membeli keperluan mendesak, hendaknya menggunakan masker, jaga jarak dan sering mencuci tangan menggunakan sabun," pungkas Khofifah.



Sumber: BeritaSatu.com