Ephorus HKBP Ajak Umat Kristiani Refleksikan Diri Atas Covid-19

Ephorus HKBP Ajak Umat Kristiani Refleksikan Diri Atas Covid-19
Ephorus Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Pendeta Darwin Lumbantobing. (Foto: Youtube)
Arnold H Sianturi / JAS Jumat, 10 April 2020 | 14:24 WIB

Medan, Beritastau.com - Ephorus Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Pendeta Darwin Lumbantobing mengajak umat Kristiani di Indonesia untuk mengevaluasi dan merefleksikan diri dalam memperingati Jumat Agung di tengah masa sulit akibat pandemi virus corona (Covid-19).

Darwin Lumbantobing menyampaikan khotbah itu dalam ibadah Jumat Agung yang disiarkan melalui saluran YuoTube dari Gereja HKBP Pearaja di Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sumatera Utara (Sumut), Jumat (10/4/2020). Lokasi itu merupakan pusat dari Gereja HKBP di Indonesia.

"Allah sudah berulangkali mengingatkan kita semua agar kembali ke jalan yang Dikehendaki-Nya. Bahkan, dia mengutus Yesus anak-Nya dan harus disalib untuk menebus dosa manusia. Ini kesempatan bagi umat Kristiani mengevaluasi diri, peran dan posisinya, termasuk beribadah," katanya. 

Ephorus juga menyampaikan sejarah gereja setelah Yesus disalibkan. Saat itu, pengikut Yesus melaksanakan ibadah dari rumahnya masing-masing. Oleh karena itu, di tengah masa sulit akibat pandemi corona yang sedang melanda tersebut, umat Kristen harus terus berdoa agar musibah ini cepat berlalu. 



Sumber: BeritaSatu.com