Aksi Kemanusiaan Lawan Covid-19

Aksi Kemanusiaan Lawan Covid-19
Yayasan Humanitas Insani Indonesia bersama relawan Anak Bangsa Juara melakukan berbagai aksi kemanusian untuk melawan pandemi Covid-19. (Foto: Beritasatu Photo / Istimewa)
Carlos KY Paath / RSAT Kamis, 2 April 2020 | 22:58 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Ketua Pembina Yayasan Humanitas Insani Indonesia, Michael Umbas menegaskan aksi kemanusian seluruh kelompok sangat diperlukan untuk melawan pandemi Covid-19. Michael menyatakan semangat solidaritas sepatutnya dibangun.

“Penyebaran Covid-19 di Indonesia semakin meluas. Aksi kemanusiaan harus dilakukan. Pemerintah tidak bisa menangani wabah ini sendirian. Artinya perlu dukungan semua pihak,” kata Michael kepada wartawan, Kamis (2/4/2020).

Michael menuturkan pihaknya bersama relawan Anak Bangsa Juara (ABJ) menggelar berbagai kegiatan untuk membantu petugas medis dan masyarakat. Misalnya melalui pemberian paket makanan dan bantuan lainnya ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pasar Minggu dan Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto.

Selain itu, menurut Michael, pihaknya juga memberikan paket sembilan bahan pokok (sembako) kepada perorangan dan keluarga tidak mampu di kawasan rel kereta api Jalan Belawan, Petojo Jakarta Pusat (Jakpus). Berikutnya penyemprotan disinfektan dan pembagian masker di kompleks Pasar Thomas Jakpus.

Michael menuturkan pihaknya juga tengah memesan alat pelindung diri (APD). “Kami sedang pesan baju hazmat untuk APD, ada 300 buah. Pemesanan masker N95 1.000 buah, masker disposable mask 10.000 buah, thermogun tes 100 buah, dan kacamata plastik google glass 100 buah. Terima kasih atas dukungan para donatur semua yang telah mendonasikan bantuan,” ujar Michael.

Michael menyebtkan pihaknya bersama relawan ABJ akan terus bergerak dalam aksi kemanusiaan melawan Covid-19. "Kami masih tetap menunggu uluran bantuan teman-teman sekalian dalam rangka menolong sesama untuk berjuang mengatasi pandemi Covid-19. Semua bantuan akan kami salurkan ke RS rujukan dan kepada masyarakat. Tetap semangat. Mari kita terus lawan Covid-19,” tegas Michael.

 



Sumber: BeritaSatu.com