Dua Pasien PDP Covid-19 di Bengkulu Meninggal Dunia

Dua Pasien PDP Covid-19 di Bengkulu Meninggal Dunia
Ilustrasi pasien yang diduga terinfeksi virus "corona". ( Foto: Antara )
Usmin / CAH Rabu, 1 April 2020 | 22:16 WIB

Bengkulu, Beritasatu.com - Dua orang yang masuk daftar pasien dalam pengawasan (PDP) virus corona atau Covid-19 yang menjalani perawatan di rumah sakit umum (RSU) Yunus Bengkulu, meninggal dunia pada Rabu (1/4/2020) sore. Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bengkulu, Herwan Antoni mengatakan dua pasien PDP yang meninggal itu terdiri pria dan perempuan dengan usia di atas tahun. Pasien PDP yang meninggal ini memiliki penyakit lain, yakni diabetes.

"Kedua pasien PDP Covid-19 meninggal dunia di RSU Yunus Bengkulu, memiliki penyakit lain, yakni diabetes. Kedua pasien ini menjalani perawatan di RSU Yunus Bengkulu, sejak tiga hari lalu. Mereka sama-sama memiliki penyakit lain disamping PDP Covid-19," ujar Herwan Antoni di Bengkulu, Rabu (1/4/2020).

Herwan menjelaskan, hingga saat ini, 5 orang pasien PDP Covid-19 di Bengkulu, meninggal dunia di RSU Yunus Bengkulu. Satu dari lima pasien PDP yang meninggal itu, positif virus corona, yakni anggota jemaah tablig asal Lampung, yang meninggal di RSU Yunus Bengkulu, Selasa (31/3).

Sedangkan 4 pasien PDP lainya, 2 orang meninggal pada akhir Maret lalu, dan 2 pasien lagi meninggal dunia pada Rabu (1/4/2020) sore. Satu dari 2 pasien PDP yang meninggal akhir Maret lalu, negatif Covid-19.

Sementara satu pasien PDP lagi hasil uji sampel belum keluar dari Balitbang Kemkes Jakarta, sehingga pasien laki-laki berusia 77 tahun belum dapat dipastikan apakah positif atau negatif Covid-19.

Kepala Dinkes Bengkulu menambahkan, sampai Rabu warga Bengkulu masuk ODP sebanyak 247 orang, PDP 6 orang, pasien PDP meninggal sebanyak 5 orang dan OPD dinyatakan sehat alias bebas virus korona sebanyak 48 orang.

 



Sumber: BeritaSatu.com