7 Bintara Calon Perwira Polisi Positif Covid-19

7 Bintara Calon Perwira Polisi Positif Covid-19
Paramedis menangani pasien terinfeksi virus "corona". (Foto: AFP / Alberto Pizzoli)
Farouk Arnaz / JAS Selasa, 31 Maret 2020 | 16:42 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Tak ada yang kebal dengan Covid-19. Tujuh bintara polisi yang saat ini mengikuti siswa Sekolah Inspektur Polisi (SIP) di Sekolah Pembentukan Perwira Setukpa Lembaga Pendidikan Polri (Setukpa Lemdikpol) Sukabumi, Jawa Barat pun dinyatakan positif.

“Benar ada 7 anggota polisi yang berstatus siswa di Sekolah Inspektur Polisi (SIP) Sukabumi, Jawa Barat (yang positif). Saat ini ketujuh siswa tersebut sedang dalam penanganan intensif dan isolasi di RS Polri Kramat Jati,” kata Karo Penmas Polri Brigjen Argo Yuwono di Mabes Polri, Selasa (31/3/2020).

Sebelumnya, ketujuh siswa tersebut diketahui positif terinfeksi virus corona atau Covid-19 setelah menjalani rapid test. Mereka adalah siswa SIP angkatan 49.

Saat itu, Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis yang memimpin upacara pembukaan pendidikan SIP Angkatan 49 ini di Lapangan Upacara Setukpa Polri Sukabumi, Jawa Barat, 3 Maret lalu.

Tujuh orang itu adalah sebagian kecil dari sebanyak 1.550 siswa SIP Angkatan 49 yang terdiri dari 126 Polisi Wanita (Polwan) dan 1.424 Polki (Polisi Laki-laki) yang akan mengikuti pendidikan selama 7 bulan itu.



Sumber: BeritaSatu.com