Mahfud Sebut Keppres Realokasi Anggaran Sudah Diterbitkan

Mahfud Sebut Keppres Realokasi Anggaran Sudah Diterbitkan
Mahfud MD. (Foto: Antara)
Robertus Wardi / FER Senin, 23 Maret 2020 | 16:28 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Menko Polhukam, Mahfud MD mengemukakan, pemerintah telah menerbitkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 9 Tahun 2020 tentang realokasi anggaran agar diprioritaskan pada penanganan wabah virus corona baru atau Covid-19.

Baca Juga: Jokowi Sebut Realokasi Anggaran Fokus pada 3 Hal

Menurut Mahfud, Keppres realokasi anggaran tersebut telah dikeluarkan pada Minggu (22/3/2020) bersama Instruksi Presiden (Inpres) tentang penyempurnaan Gugus Tugas Penanggulangan Bencana Covid 19.

"Kemarin, Presiden Jokowi pada hari Minggu, sesuai dengan keputusan rapat hari Kamis lalu, dimana Kemenko Polhukam diminta menyiapkan Keppres dan Inpres. Kemarin sudah keluar tentang refocusing dan realocation anggaran agar dikonsentrasikan kepada upaya menangani masalah corona," kata Mahfud dalam konferensi pers lewat video yang dibagikan ke wartawan di Jakarta, Senin (23/3/2020).

Baca Juga: Hadapi Pandemi Corona, Jokowi Minta Realokasi Anggaran

Mahfud menegaskan, dalam Keppres itu juga berisi pelibatan lebih banyak kementerian dalam mengatasi dampak corona. Kemudian dalam Inpres, ada tata cara dan pemberian izin realokasi anggaran. "Itu sudah langsung berlaku dua-duanya," tegas Mahfud.



Sumber: BeritaSatu.com