Corona Mengganas, 227 Pasien Positif 19 Meninggal

Corona Mengganas, 227 Pasien Positif 19 Meninggal
Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Virus Corona, Achmad Yurianto (Foto: Beritasatu TV)
Aichi Halik / AHL Rabu, 18 Maret 2020 | 17:22 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Jumlah warga yang positif terinfeksi virus corona bertambah cukup signifikan. Demikian pula jumlah pasien yang meninggal dunia naik hampir tiga kali lipat.

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Virus Corona, Achmad Yurianto mengatakan, timnya menemukan adanya penambahan 55 kasus positif corona di Indonesia.

"Total keseluruhan sampai dengan hari ini, 227 kasus positif," ujar Yuri di Aula Gedung BNPB, Jakarta, Rabu (18/3/2020).

Untuk kasus yang meninggal, Yuri menyebut ada RS yang sejak tanggal 12 hingga 17 Maret belum memberikan data. Sehingga ketika data diperbaharui, terjadi lonjakan jumlah kasus meninggal.

"Data sudah diperbaiki. Setelah diakumulasi, kasus meninggal sampai 18 Maret jam 12:00 yaitu Bali 1 meninggal, Banten 1 meninggal, DKI Jakarta 12 meninggal, Jawa Barat 1 meninggal, Jawa Tengah 2 meninggal, Jawa Timur 1 meninggal, Sumatera Utara 1 meninggal. Jadi total kasus meninggal ada 19 orang," kata Yuri.

Sebelumnya, pasien positif corona yang meninggal dunia tercatat lima orang.

Untuk 55 kasus positif corona tersebar di sejumlah provinsi seperti Banten 4 kasus positif, Yogyakarta 1 kasus positif, DKI 30 kasus positif, Jawa Barat 12 kasus positif, Jawa Tengah 2 kasus, Sumatera Utara 1 kasus, Lampung 1 kasus positif, Riau 1 kasus, dan kalimantan timur 1 kasus positif.

Sementara itu, pasien yang sudah sembuh dan dipulangkan mencapai 11 kasus. Rinciannya, 1 kasus di Banten, di Jakarta ada 9 kasus, dan Jawa Barat 1 kasus.

"Sehingga total pasien yang sembuh dan bisa dipulangkan adalah 11 kasus," ujar Yuri.



Sumber: BeritaSatu.com