Kursus Global English Berhasil Cetak Ratusan Lulusan Luar Negeri

Kursus Global English Berhasil Cetak Ratusan Lulusan Luar Negeri
Para siswa Global English yang berhasil meraih beasiswa di luar negeri. ( Foto: Global English )
Jayanty Nada Shofa / JNS Jumat, 28 Februari 2020 | 01:20 WIB

Kampung Inggris Pare, Beritasatu.com - Tak hanya mengajarkan para bahasa Inggris, lembaga pendidikan non-formal Global English turut membantu para peserta didiknya dalam meraih beasiswa ke luar negeri.

Tidak dapat dipungkiri meraih kesempatan dalam mengenyam pendidikan S2 di luar negeri menjadi mimpi banyak orang. Selain memberikan pengalaman menarik, Anda akan lebih memahami keragaman budaya dan pola pikir dunia. Dengan jenjang pendidikan yang lebih tinggi, Anda dapat semakin mengasah daya saing di dunia kerja termasuk di perusahaan-perusahaan asing ternama.

Namun, nilai IELTS dan TOEFL sering kali menjadi salah satu persyaratan utama dalam meraih beasiswa ke luar negeri. Guna mencetak lulusan yang berwawasan global dan pandai berbahasa Inggris, Global English terus mengasah kualitas pengajarannya dalam menawarkan pengajaran yang berkualitas.

"Ratusan lulusan Global English berhasil meraih beasiswa kuliah ke luar negeri," Ujar Agus Tri Winarso, CEO Global English, di Pare, Kamis (27/2/2020).

Sejak berdiri 11 tahun lalu, lembaga pendidikan non-formal yang berada di Kampung Inggris, Pare, ini telah memiliki 85.000 lulusan yang banyak di antaranya tersebar hingga ke negara-negara di lima benua baik di Inggris, Belanda, Tiongkok, Turki, Mesir, Australia, dan Italia.

Hal ini dikarenakan sumber daya manusia (SDM) pengajar di Global English profesional dan berkualitas. Sebelum direkrut, para pengajar mengikuti serangkaian tes. Tak hanya itu, kurikulum dan kegiatan belajar mengajar di Global English turut mendukung.

“Ini semua untuk mencetak lulusan yang siap go international dan berwawasan global,” imbuhnya.

Pada awalnya, Global English memiliki dua program yaitu speaking dan pronunciation ('pelafalan'). Kini, lembaga ini memiliki 45 program termasuk penyelenggaraan TOEFL dan IELTS hingga pelatihan bahasa Inggris untuk masyarakat. Global English juga menjadi satu-satunya penyelenggara resmi IELTS di Kampung Inggris Pare.

Global English juga aktif peduli dengan masyarakat sekitar melalui program Pecel Baris. Adapun program ini adalah pengajaran bahasa Inggris secara gratis bagi masyarakat sekitar termasuk pedagang kaki lima, pengemudi ojol hingga pramuniaga. Diikuti oleh ratusan peserta, Agus berharap program ini dapat mendorong masyarakat Kampung Inggris untuk dapat berkomunikasi dalam bahasa Inggris sehari-hari.

Sebagai informasi, Global English juga berhasil meraih dua penghargaan sebagai Lembaga Non-Formal Berkualitas dan Lembaga Terinovatif di Kampung Inggris Pare dari salah satu media massa di Kediri.