Politisi Senior Demokrat Ventje Rumangkang Tutup Usia

Politisi Senior Demokrat Ventje Rumangkang Tutup Usia
Pendiri Partai Demokrat, Ventje Rumangkang ( Foto: Suara Pembaruan/Joanito De Saojoao )
Carlos KY Paath / JAS Senin, 24 Februari 2020 | 10:08 WIB

Jakarta, Beritasatu.com – Politisi senior Partai Demokrat Ventje Rumangkang tutup usia. Dari informasi yang dihimpun, anggota Majelis Tinggi Demokrat tersebut disemayamkan di Jalan Intan Ujung No 10 R Cilandak, Jakarta Selatan.

Wakil Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyampaikan duka cita atas wafatnya Ventje. “Semoga beliau mendapat tempat terbaik di sisi-Nya, serta keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan. Jasa beliau akan selalu terkenang oleh kita semua,” ungkap AHY lewat akun Twitternya @AgusYudhoyono, Senin (24/2/2020).

Ventje pernah menjadi ketua umum Forum Komunikasi Pendiri dan Deklarator Partai Demokrat. Ketika itu, Ventje ingin memastikan kalangan internal Demokrat bersih dari kasus-kasus hukum. Ventje pun mendukung langkah penegakan hukum terhadap para kader yang tersandung kasus.

Pada 2004, Ventje bersama pada pendiri Demokrat lainnya sukses mengantarkan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjadi Presiden Keenam RI. Ventje tak lantas berambisi masuk kekuasaan. Ventje pernah mengaku dirinya mungkin tidak dilahirkan untuk menduduki jabatan formal.

“Tapi saya selalu membantu sebisa mungkin memperbaiki republik ini. Sebab, pengabdian itu tak hanya dalam jabatan formal. Dalam ruang lingkup keseharian juga bisa melakukan pengabdian,” demikian Ventje.



Sumber: BeritaSatu.com