Bela Kepentingan Buruh, KSPSI Siap Turun ke Jalan

Bela Kepentingan Buruh, KSPSI Siap Turun ke Jalan
Presiden KSPSI Andi Gani Nena Wea saat memberikan sambutan pada acara perayaan Hari Pekerja Indonesia (Harpekindo) sekaligus HUT Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) ke-47 di Jakarta, Sabtu (22/2/2020). (Foto: Suara Pembaruan / Ruht Semiono)
Thresa Sandra Desfika / FER Sabtu, 22 Februari 2020 | 20:40 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - KSPSI (Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia) mengadakan perayaan hari jadi yang ke-47 di Balai Sarbini, Jakarta, Sabtu (22/2/2020). KSPSI menegaskan komitmen untuk tetap lantang membela hak-hak buruh.

Baca Juga: 3 Kekhawatiran Buruh dalam Omnibus Law

"KSPSI meminta dukungan buruh untuk berjuang di DPR dan melakukan dialog dengan berbagai fraksi dalam memecahkan masalah yang ada di Omnibus Law Cipta Kerja,” ujar Presiden KSPSI, Andi Gani Nena Wea.

Namun, kata Andi Gani, jika terjadi deadlock juga di DPR, buruh dipastikan akan kembali turun ke jalan. "Kita bertarung gagasan nanti di parlemen. Berjuang sekuat-kuatnya di jalan tapi tetap harus elegan," ucapnya.

Sebagai konfederasi buruh terbesar di Indonesia, kata Andi Gani, KSPSI tetap lantang membela hak-hak buruh.

Baca Juga: DPR Apresiasi Masukan dan Perjuangan Buruh

"Kami loyalis Presiden Jokowi tapi tidak hilang kiritisnya. Terbukti, walaupun komisaris utama di salah satu BUMN, saya tetap memimpin buruh untuk turun ke jalan mengkritisi Omnibus Law Cipta Kerja di DPR belum lama ini," tegas Andi Gani Nena Wea.



Sumber: BeritaSatu.com