Ekonomi Global Lesu, Jokowi: Investasi Satu-satunya Kunci Pertumbuhan Dalam Negeri

Ekonomi Global Lesu, Jokowi: Investasi Satu-satunya Kunci Pertumbuhan Dalam Negeri
Presiden Joko Widodo (Jokowi) memperingatkan jajarannya agar berhati-hati terhadap munculnya titik api atau hot spot yang bisa memicu kebakaran hutan dan lahan (karhutla) pada musim kemarau tahun ini. (Foto: Beritasatu TV)
Novy Lumanauw / DAS Kamis, 20 Februari 2020 | 11:21 WIB

Jakarta, Beritasatu.com -Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan, investasi menjadi kunci utama yang dapat mendorong pertumbuhan ekonomi nasional.

“Satu-satunya jalan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi hanya satu yaitu investasi,” kata Presiden Jokowi saat membuka secara resmi  Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Investasi 2020 di Jakarta, Kamis (20/2/2020).

Ia mengatakan, saat ini tidak ada cara selain mendorong investasi ke dalam negeri. Apalagi, lanjutnya, ekonomi global sedang berada pada posisi yang kurang baik akibat perang dagang antara Amerika Serikat melawan Tiongkok, merebaknya virus korona dari Wuhan, Provinsi Hubei, Tiongkok, serta kondisi di sejumlah kawasan yang tidak mendukung bertumbuhnya ekonomi global.

“Karena pasarnya semua turun tak mungkin kita menaikkan ekspor karena pasarnya semua turun. Satu-satunya jalan adalah investasi,” kata Presiden Jokowi.

Rakornas bertema “Investasi untuk Indonesia Maju” dihadiri para pemangku kepentingan mulai dari jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju, para kepala daerah, sekda provinsi maupun kabupaten/kota, kepala dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), dan administrator Kawasan Ekonomi Khusus (KEK).



Sumber: BeritaSatu.com