BMKG: Gelombang Sangat Tinggi Terjadi di Natuna Utara

BMKG: Gelombang Sangat Tinggi Terjadi di Natuna Utara
Kepala BMKG Dwikorita Karnawati (kiri) menyampaikan perkembangan cuaca terkini untuk mewaspadai potensi bencana hidrometeorologi. (Foto: Beritasatu Photo / Ari Supriyanti Rikin)
Ahmad Salman / AIS Minggu, 9 Februari 2020 | 17:21 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Sejumlah wilayah di Indonesia diprediksi diguyur hujan, terutama Jabodetabek. Hujan intensitas sedang dalam waktu cukup lama perlu diwaspadai.

Prediksi secara rinci misalnya kawasan DKI Jakarta akan diguyur hujan. Kawasan Jakarta Selatan dan Jakarta Timur hujan ringan pada siang hari. Sementara hujan lokal mengguyur Jakarta Pusat di siang hari. Dan malam hari hujan mengguyur sekitar Jakarta Barat.

Sementara Kepulauan Seribu dan Bekasi, Jawa Barat diprediksi berawan. Sedangkan di Bogor, Depok, dan Tangerang akan terjadi hujan lokal.

Hujan lebat juga diprediksi terjadi di 10 wilayah Indonesia. Hujan disertai angin kencang di Pulau Jawa, Sumbar, Sumsel, dan Bangka Belitung.

Selanjutnya Denpasar dan Kupang diprediksi diguyur hujan. Sementara Yogyakarta, Semarang, dan Pontianak bakal diguyur hujan di siang hari. Di malam hari hujan mengguyur 11 kota di antaranya Kendari dan Palangkaraya.

BMKG juga memprediksi potensi tinggi gelombang antara 2-4 meter terjadi di Samudera hindia barat Mentawai hingga Lampung. Lalu Samudera hindia selatan Banten hingga perairan Jawa Barat dan perairan Kepulauan Mentawai, Peraian Anambas hingga Pulau Enggano dan Samudera pasifik utara Halmahera.

Diprediksi pula akan terjadi gelombang sangat tinggi 4-5 meter berpotensi terjadi di Natuna utara.



Sumber: BeritaSatu TV