Jokowi: Indonesia-Singapura Berhubungan Baik

Jokowi: Indonesia-Singapura Berhubungan Baik
Joko Widodo. ( Foto: Antara )
Novy Lumanauw / JAS Selasa, 4 Februari 2020 | 12:58 WIB

Bogor, Beritasatu.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, Indonesia dan Singapura adalah dua negara bertetangga yang memiliki hubungan baik serta saling menguntungkan satu sama lainnya.

“Indonesia dan Singapura adalah tetangga dekat. Kita hanya memiliki satu opsi yaitu berhubungan dengan baik dan saling menguntungkan,” kata Presiden Jokowi mengawali pertemuan bilateral antara delegasi Republik Indonesia dan Republik Singapura di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa (4/2/2020).

Presiden Jokowi mengatakan, merupakan sebuah kehormatan menerima kunjungan Presiden Republik Singapura Halimah Jacob ke Istana Kepresidenan Bogor. Ia tidak hanya datang sendirian, tetapi didampingi suami dan delegasi pengusaha.

Pada kesempatan itu, Presiden Jokowi juga secara khusus memberikan apresiasi yang tinggi kepada Presiden Halimah yang berkomitmen tinggi di bidang pendidikan, khususnya untuk para tenaga kerja Indonesia di Singapura.

“Ini sebuah kehormatan seperti saya menerima kunjungan ini yang disertai dengan delegasi bisnis. Saya mendapatkan informasi bahwa ketika menjabat sebagai Minister of State for Community Development Export pada tahun 2012, Ibu Halimah telah mewisuda 697 penata laksana rumah tangga asal Indonesia yang lulus pendidikan Paket B dan Paket C di sekolah Indonesia di Singapura. Hal tersebut tentunya menunjukkan kepedulian Presiden Halimah terhadap isu pendidikan dan perempuan,” kata Presiden Jokowi.

“Sudah merupakan komitmen saya untuk terus memperkuat kerja sama dengan Singapura,” kata Presiden Jokowi.



Sumber: Investor Daily