Polisi Pengungkap Kasus Pembunuhan Hakim Diusulkan Dapat Penghargaan

Polisi Pengungkap Kasus Pembunuhan Hakim Diusulkan Dapat Penghargaan
Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin memimpin langsung rekonstruksi pembunuhan hakim Jamaluddin. ( Foto: BeritaSatu Photo )
Arnold H Sianturi / FER Jumat, 17 Januari 2020 | 20:35 WIB

Medan, Beritasatu.com - Kapolda Sumut, Irjen Pol Martuani Sormin, mengusulkan pemberian penghargaan terhadap anggotanya yang berhasil mengungkap kasus pembunuhan hakim pengadilan negeri (PN) Medan, Jamaluddin.

Hakim Jamaluddin Sering Bertemu Tersangka Eksekutor

"Saya sudah mengusulkan kepada Bapak Kapolri Jenderal Pol Idham Azis untuk menyetujui pemberian penghargaan terhadap anggota yang mengungkap pembunuhan hakim,” ujar Martuani Sormin di Medan, Jumat (17/1/2020).

Mantan Kapolda Papua ini mengatakan, pemberian penghargaan sebagai bentuk apresiasi pimpinan Polri kepada anggota yang terlibat langsung dalam pengungkapan kasus yang menggegerkan masyarakat tersebut.

"Saya juga pernah menerima pin emas dari Kapolri. Oleh karena itu, mereka yang berhasil mengungkap kasus ini dapat diberikan penghargaan berupa pin emas, pin perak maupun disekolahkan. Penghargaan lainnya adalah kenaikan pangkat luar biasa (KPLB)," kata Martuani Sormin.

Rekonstruksi Pembunuhan Hakim, Kapolda Sumut Disambut Warga

Selain memberikan penghargaan, Martuani Sormin akan melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah atas perlunya Closed Circuit Television (CCTV) untuk diletakkan di sejumlah lokasi yang rawan atas tindak kejahatan.

"Untuk membantu tugas dari pihak kepolisian, peranan aktif masyarakat juga sangat dibutuhkan dalam hal menjaga lingkungan. Kami terus memberikan keamanan kepada masyarakat Sumut. Tidak ada tempat bagi kejahatan," tegas Martuani Sormin.

 



Sumber: Suara Pembaruan