Ajinomoto Sediakan Beasiswa S2 ke Jepang

Ajinomoto Sediakan Beasiswa S2 ke Jepang
Penerima program beasiswa Ajinomoto di tahun 2019, Akrim Said (tengah). ( Foto: Beritasatu Photo / Dok. Ajinomoto )
Feriawan Hidayat / FER Jumat, 17 Januari 2020 | 15:53 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - PT Ajinomoto Indonesia melalui Ajinomoto Foundation, di tahun 2020 ini kembali memberikan beasiswa program pascasarjana kepada mahasiswa atau mahasiswi Indonesia untuk melanjutkan studi di tujuh universitas pilihan yang ada di Jepang.

Biaya Setahun Kuliah di Australia Setara 11 Tahun di Taiwan

PR Department Manager PT Ajinomoto Indonesia, Indra Nurcahyo, mengatakan, universitas yang bisa dipilih yaitu Tokyo University, Kyoto University, Ochanomizu University, Kagawa Nutrition University, Nagoya University, Waseda University, & Tokyo Institute of Technology.

"Tawaran menarik dari perusahaan Jepang yang memproduksi bumbu masak, dan produk makanan ini, berupa beasiswa program Master atau S2 untuk bidang Ilmu Gizi dan Teknologi Pangan,” ujar Indra Nurcahyo dalam keterangan persnya di Jakarta, Jumat (17/1/2020).

Indra mengatakan, Ajinomoto Foundation setiap tahunnya memberikan beasiswa kepada satu orang mahasiswa atau mahasiswi Indonesia, melalui program Ajinomoto Post-Graduate Scholarship.

Pemprov Jabar Sediakan Beasiswa Rp 50 Miliar

"Program yang dilaksanakan sejak tahun 2010 ini, merupakan program beasiswa penuh," tandas Indra Nurcahyo.

Sementara itu, penerima program beasiswa Ajinomoto di tahun 2019, Akrim Said (26), mengatakan, dirinya merasa bersyukur terpilih menjadi salah satu penerima beasiswa. Terlebih, proses seleksinya cukup ketat.

"Beasiswa ini tidak mengikat kami untuk bekerja di mana nantinya setelah lulus. Ini adalah salah satu bentuk kontribusi sosial dari Ajinomoto. Pilihan kampusnya merupakan yang terbaik di Jepang,” kata Akrim Said.



Sumber: BeritaSatu.com