Jalani Rekonstruksi

Dalang Pembunuhan Hakim Jamaluddin Dicaci Maki Warga

Dalang Pembunuhan Hakim Jamaluddin Dicaci Maki Warga
Zuraidah Hanum saat menjalani rekonstruksi pembunuhan Hakim Pengadilan Negeri Medan, Jamaluddin. ( Foto: Beritasatu Photo / Arnold Sianturi )
Arnold H Sianturi / FER Kamis, 16 Januari 2020 | 15:29 WIB

Medan, Beritasatu.com - Ratusan warga menyaksikan rekonstruksi pembunuhan hakim Pengadilan Negeri (PN) Medan, Jamaluddin, yang didalangi istrinya, Zuraidah Hanum, dengan membawa eksekutor, Jefri Pratama dan Reza Fahlevi di Jalan Aswad, Komplek Perumahan Royal Monaco, Blok B Nomor 22 Medan Johor, Sumatera Utara (Sumut), Kamis (16/1/2020).

Rekonstruksi Pembunuhan Hakim Jamaluddin Tahap 2 Digelar

Warga yang sudah menunggu kedatangan polisi langsung berteriak dengan mencaci maki Zuraidah Hanum saat diboyong polisi keluar dari dalam mobil. Bahkan, polisi mengadang warga ketika berusaha mendekati dalang pembunuhan Humas Pengadilan Negeri (PN) Medan tersebut. Rekonstruksi ini dikawal ketat ratusan polisi.

"Dasar gak punya otak. Kau perempuan yang tidak tau diuntung. Sudah dikasih makan enak, harta berlimpah tapi kau tega membunuh suamimu. Dasar ......," teriak warga ketika melihat Zuraidah berjalan masuk ke dalam rumahnya.

Saat itu, Zuraidah hanya tertunduk lesu karena merasa malu saat melaksanakan reka adegan pembunuhan itu.

Zuraidah Berencana Menikah dengan Salah Satu Eksekutor

Sumarni, salah seorang warga yang menyaksikan rekonstruksi pembunuhan hakim Jamaluddin menilai, Zuraidah Hanum sadis saat menghabisi suaminya. Apalagi, pembunuhan ini sudah direncanakan dengan menyewa dua eksekutor, yang salah satunya adalah kekasih gelap Zuraidah Hanum.

"Saya mengenal suaminya yang memiliki sifat sangat baik. Bila ada warga yang kemalangan, suaminya menyempatkan diri untuk datang melayat. Kalau Zuraidah ini dikenal sangat tertutup dan tidak mau bersosialisasi dengan tetangga. Orangnya sangat tertutup dan terkesan sombong. Ternyata dia pembunuh berdarah dingin," katanya.

Kepala Lingkungan XI kawasan Medan Johor, Pranoto menyampaikan, ratusan warga sudah meramaikan sekitar Komplek Perumahan Royal Monaco, sejak pagi sekitar pukul 07.00 WIB. Warga datang karena ingin melihat secara langsung Zuraidah dalam rekonstruksi pembunuhan suaminya tersebut.

Ini Motif Zuraidah Jadi Otak Pembunuhan Hakim PN Medan

"Ada sekitar 15 kepala lingkungan di Medan Johor ini yang sengaja melakukan koordinasi khusus untuk mengamankan jalannya rekonstruksi pembunuhan hakim Jamaluddin. Tidak hanya orang tua maupun orang dewasa, anak-anak juga antusias untuk menyaksikan berbagai adegan peragaan pembunuhan hakim Jamaluddin," sebutnya.



Sumber: Suara Pembaruan