Bus yang Membawa Karyawan Freeport Ditembak di Papua

Bus yang Membawa Karyawan Freeport Ditembak di Papua
Lubang bekas peluru di bagian jendel bus yang membawa karyawan PT Freeport. Bus itu ditembaki orang tak dikenal (OTK), Senin, 13 Januari 2020. ( Foto: Istimewa )
Gardi Gazarin / JEM Senin, 13 Januari 2020 | 16:30 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Penyalahgunaan senjata api kembali marak di wilyah Papua. Kali ini dua bus pembawa karyawan PT Freeport ditembaki orang tak dikenal (OTK). Tidak ada korban dalam aksi penembakan yang terjadi Senin (13/1/2020) pagi.

Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw membenarkan adanya penembakan dua bus rombongan karyawan Freeport tersebut. Kapolda Paulus sudah datang ke lokasi penembakan untuk melihat langsung di TKP.

"Tidak ada korban jiwa," kata Irjen Paulus, Senin (13/1/2020).

Lokasi penembakan kini disisir tim gabungan TNI-Polri untuk memburu dan memantau gerak para penembak bus karyawan Freeport.

Diduga setelah melepaskan tembakan terhadap konvoi bus karyawan Freeport, para pelaku langsung melarikan diri ke dalam hutan.

Aksi penembakan terjadi sekitar pukul 08.48 WIT, di sekitar Mile Post 53, Area Freeport. Bus rombongan karyawan Freeport yang ditembaki dikendarai Yuni Chandra Suwenda dan Ansar Dolo, terdapat lubong bekas peluru.

Peristiwa ini berawal ketika bus yang mengangkut karyawan di area Tembagapura sedang menuju ke Timika. Saat melintas di Mile-53, bus ditembaki OTK dari sebelah kanan.



Sumber: Suara Pembaruan