Konflik Rumah Tangga Diduga Jadi Motif Pembunuhan Hakim Jamaluddin

Konflik Rumah Tangga Diduga Jadi Motif Pembunuhan Hakim Jamaluddin
Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin memaparkan pengungkapan Kasus pembunuhan hakim Jamaluddin. ( Foto: Beritasatu Photo / Arnold H Sianturi )
Arnold H Sianturi / JAS Rabu, 8 Januari 2020 | 22:25 WIB

Medan, Beritasatu.com - Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kapolda Sumut), Irjen Pol Martuani Sormin menegaskan, pembunuhan hakim Jamaluddin sudah direncanakan. Hasil penyelidikan sementara, motif pembunuhan diduga karena konflik rumah tangga antara korban dengan istrinya, Zuraidah Hanum.

"Motif pembunuhan masih terus didalami oleh penyidik," ujar Martuani Sormin saat menggelar acara konferensi pers dengan wartawan di Markas Polda Sumut, Rabu (8/1/2020) .

Mantan Kapolda Papua ini mengatakan, kasus pembunuhan hakim oleh istrinya dengan melibatkan orang lain sebagai eksekutor tersebut, dapat terungkap karena kerja keras anggotanya yang melakukan penyelidikan.

"Dalam merencanakan pembunuhan ini, mereka menggunakan alat komunikasi yang tidak biasa pada masyarakat umumnya. Ada alat komunikasi khusus yang digunakan," ungkapnya.

Menurutnya, kasus pembunuhan hakim terungkap karena tidak terlepas dari bantuan dan kerja sama tim Cyber Crime Mabes Polri. Sehingga, kemudian petugas menemukan alat bukti kuat untuk menetapkan status tersangka.



Sumber: Suara Pembaruan