Kadivhumas Polri Berubah Jadi Kabahumas, Dijabat Bintang Tiga

Kadivhumas Polri Berubah Jadi Kabahumas, Dijabat Bintang Tiga
Kadivhumas Polri Irjen Pol M Iqbal (kanan) bersama Ketua Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) kasus Novel Baswedan, Nurcholis, memberikan keterangan saat merilis hasil investigasi TGPF Novel Baswedan di Mabes Polri, Jakarta, Rabu 17 Juli 2019. ( Foto: Suara Pembaruan/Joanito De Saojoao )
Farouk Arnaz / WBP Selasa, 19 November 2019 | 13:22 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Jabatan bintang tiga di tubuh Polri akan bertambah lagi. Kadiv Humas Polri Irjen M Iqbal mengatakan divisi yang diawakinya akan diubah menjadi badan dan dipimpin komjen.

“Kapolri, saat momentum commander wish pada 7 November kemarin, mengatakan bahwa Divhumas akan dikembangkan jadi Kabahumas yang notabene akan dijabat perwira bintang 3 (Komjen),” kata Irjen M Iqbal di Mabes Polri Jakarta, Selasa (19/11/2019).

Irjen Firli Resmi Jabat Kabarhakam Polri

Artinya, jika kelak humas dipimpin komjen, maka di tubuh Polri akan ada 11 komjen. Mereka yang di dalam struktur adalah Wakapolri, Irwasum, Kabaharkam, Kalemdiklat, Kabaintelkam, dan Kabareskrim. Sedangkan di luar strutur adalah Kepala BNPT, Kepala BNN, Sestama Lemhanas, Irjen Kemperin, dan Wakil BSSN.

“Media itu pilar keempat demokrasi. Mari kita bekerja untuk bangsa dan negara. Humas sudah menjadi fungsi utama,” tambah Iqbal.

Dicopot karena Ngobrol di Depan Kapolri, Kapolres Terancam Sanksi



Sumber: BeritaSatu.com