Kapolda Sumut Tegaskan Polisi Lacak Aliran Dana Terduga Teroris

Kapolda Sumut Tegaskan Polisi Lacak Aliran Dana Terduga Teroris
Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kapolda Sumut), Irjen Pol Agus Andrianto memberikan keterangan kepada pers. ( Foto: Suara Pembaruan/Arnold Sianturi )
Arnold H Sianturi / JAS Senin, 18 November 2019 | 23:24 WIB

Medan, Beritasatu.com - Kapolda Sumut Sumut, Irjen Pol Agus Andrianto mengungkapkan, pihaknya bersama Densus 88 Antiteror Mabes Polri masih mendalami aliran dana kelompok terduga teroris di Medan.

"Dengan tertangkapnya terduga teroris berinisial C yang diketahui sebagai bendahara jaringan ini maka aliran dana itu akan diusut," ujar Kapolda Sumut di Medan, Senin (18/11/2019).

Kapolda mengatakan, tiga terduga teroris yang baru diamankan tersebut, masih menjalani proses pemeriksaan oleh Densus 88 bersama Polda Sumut. Pemeriksaan itu untuk dilakukan pengembangan.

"Pemeriksaan terkait asal aliran dana termasuk pengembangan terhadap terduga teroris lainnya. Pengejaran masih terus kita lakukan. Kita akan tuntaskan penanganan kasus terorisme itu," katanya.

Menurutnya, jumlah terduga teroris yang susah diamankan sebanyak 26 orang. Polda Sumut bersama dengan Densus 88 Mabes Polri sudah menyebar di sejumlah lokasi di Medan maupun di luar Sumut.



Sumber: Suara Pembaruan