Tiga Lagi Ditangkap, Jumlah Terduga Teroris Sudah 26 Orang

Tiga Lagi Ditangkap, Jumlah Terduga Teroris Sudah 26 Orang
Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Andrianto. ( Foto: Beritasatu Photo / Arnold Sianturi )
Arnold H Sianturi / WBP Senin, 18 November 2019 | 18:58 WIB

Medan, Beritasatu.com - Tiga orang lagi terduga teroris yang berkaitan dengan pelaku bom bunuh diri di Markas Polrestabes Medan, Rabbial Muslim Nasution, ditangkap Polda Sumut bekerja sama dengan Densus 88 Antiteror Mabes Polri di Belawan, Sumut.

"Ketiga terduga teroris yang ditangkap hari ini meliputi bendahara berinisial C dan dua orang lagi berinisial B dan HI, diduga ahli merakit bom. Jadi, jumlah tersangka kasus terorisme ada 26 orang," ujar Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Andrianto, Senin (18/11/2019).

Kapolda mengatakan, B dan HI sempat janjian dengan tiga terduga teroris -salah satunya berinisial Y -sebelum penyergapan dan penangkapan yang berujung pada baku tembak dengan petugas di Desa Kota Datar, Hamparan Perak, Sabtu akhir pekan lalu.

Namun, rencana untuk melakukan pertemuan itu akhirnya batal menyusul penyergapan oleh petugas. Petugas akhirnya menembak mati dua terduga teroris. Sementara itu, seorang petugas juga terluka akibat diserang terduga teroris saat melakukan penangkapan.



Sumber: Suara Pembaruan