Cantiknya La Lembah Manah, Cucu Jokowi

Cantiknya La Lembah Manah, Cucu Jokowi
Ibu negara Iriana bersama cucunya, La Lembah Manah. ( Foto: Sekretariat Presiden )
Bernadus Wijayaka / BW Sabtu, 16 November 2019 | 12:24 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Suasana bahagia tengah menyelimuti keluarga Presiden Joko Widodo. Pasalnya, cucu ketiga Presiden Jokowi baru saja lahir di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah, Surakarta, Jumat (15/11/2019).

Sepulang dari kunjungan kerja di Provinsi Lampung, Presiden Jokowi pun langsung terbang ke kota kelahirannya cucunya. Sang cucu, adalah anak kedua dari pasangan putra sulungnya Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda. Presiden merasa bersyukur karena seluruh prosesnya berjalan lancar dan semuanya dalam kondisi sehat.

"Alhamdulillah nggih, sehat semuanya, sehat semuanya," kata Presiden saat memberikan keterangan kepada para jurnalis di RS PKU.

Pada kesempatan yang sama, Gibran mengumumkan nama anak keduanya berjenis kelamin perempuan. Putrinya itu ia beri nama La Lembah Manah. Ia terlihat cantik dan menggemaskan.

"Namanya La Lembah Manah. Lembah Manah artinya rendah hati. Depannya ada La, itu singkatan. Nanti tak beri tahu," ujar Gibran.

Dalam keterangan kepada awak media sebelumnya, Gibran mengatakan La Lembah Manah lahir dengan berat badan 2,92 kilogram dan panjang 46,5 sentimeter pada pukul 15.46 WIB melalui operasi caesar. Ia pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim dokter yang telah membantu istrinya melahirkan dengan lancar.

"Saya berterima kasih sekali kepada semua tim dari PKU dan juga kita ini didampingi oleh Pak Menteri (Menteri Kesehatan Terawan Putranto). Terima kasih semua," kata Gibran.

Ibu Negara Iriana yang sejak pagi turut mendampingi sang menantu Selvi ikut merasa berdebar selama menunggu kelahiran cucu ketiganya. Hal yang sama dirasakan Iriana ketika menanti kelahiran Jan Ethes Srinarendra.

"Masih deg-degan karena nunggu operasinya sama ibunya Selvi sampai tegang, tetapi setelah lahir plong. Sama tegangnya (dengan saat Ethes dilahirkan)," kata Iriana.



Sumber: Suara Pembaruan