Polisi Amankan Istri dan Orangtua Pelaku Bom Bunuh Diri

Polisi Amankan Istri dan Orangtua Pelaku Bom Bunuh Diri
Polisi kembali melanjutkan penggeledahan di rumah kontrakan terduga pelaku bom bunuh diri, Rabbial Muslim Nasution (24) alias Dedek, Kamis (14/11/2019). Polisi juga mengamankan orangtua terduga pelaku. ( Foto: Beritasatu TV )
Aichi Halik / AHL Kamis, 14 November 2019 | 17:06 WIB

Medan, Beritasatu.com - Polisi kembali melanjutkan penggeledahan di rumah kontrakan pelaku bom bunuh diri, Rabbial Muslim Nasution (24) alias Dedek, Kamis (14/11/2019).

Sebelumnya, polisi telah menggeledah rumah orang tuanya di Jalan Jangka Gang Tentram dan rumah mertuanya di Jalan Marelan V, Pasar II Barat, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut).

Rumah kontrakan Rabbial yang ditempati bersama istrinya berada di Gang Melati, Pasar Satu Real, Kelurahan Tanah 600, Kecamatan Medan Marelan, Kota Medan.

Usai melakukan penggeledahan, polisi tampak membawa sejumlah barang bukti. Polisi juga membawa istri Dedek berinisial D ke Mapolrestabes Medan untuk dimintai keterangan. Sebelumnya, polisi telah membawa enam kerabat Dedek ke Mapolrestabes Medan, termasuk orangtua pelaku.

Polisi kemudian memasang garis polisi 50 meter dari rumah tersangka.

Kepala Lingkungan Pasar Satu Real, Sumini menjelaskan, Dedek dan istrinya baru satu bulan belakangan tinggal di rumah kontrakan itu. Sebelumnya terduga pelaku bom bunuh diri itu tinggal di rumah mertua.

“Mertuanya tadi kan nyewa di sana di Terjun. Kalau anaknya kira-kira baru satu bulan tinggal di sini. Mereka tinggal berdua di sini. Mereka baru mereka menikah. Suaminya kerja sebagai ojek online,” ujar Sumini, Kamis (14/11/2019).

Sumini mengatakan, selama ini Dedek dan istrinya berkelakuan baik. Mereka akrab dengan tetangga dan di masyarakat setempat.

“Orangnya bagus, baik lah. Istrinya juga kalau jumpa, bagus. Orangnya biasa aja gitu,” kata Sumini.



Sumber: BeritaSatu TV