Gubernur Sumut Belum Tahu Ada Pelaku Teror yang Kabur

Gubernur Sumut Belum Tahu Ada Pelaku Teror yang Kabur
Aparat kepolisian melakukan penggeledahan di kediaman pelaku bom bunuh diri di Medan, Rabu 13 November 2019. ( Foto: dok )
Carlos KY Paath / YS Kamis, 14 November 2019 | 14:32 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi belum mengetahui persis kabar adanya satu pelaku teroris di Medan, Sumut, melarikan diri. Sebab ketika peristiwa teror, Edy berada di Jakarta.

"Saya baru dengar ada yang kabur. Saya pastinya tidak tahu, karena pas kejadian ada di sini (Jakarta). Nanti saya cari tahu," kata Edy di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (14/11/2019).

Edy mengimbau masyarakat yang kemungkinan jika mengetahui terkait informasi dan keberadaan teroris, melapor ke pihak berwajib.

"Kepada seluruh masyarakat kalau mengetahui hal tersebut, laporkan kepada yang berwajib untuk supaya tidak terjadi lagi ke depan," ujar Edy.

Di sisi lain, Edy menuturkan, aksi teror bukan hanya terjadi di Medan maupun tempat lain di Indonesia. Edy menyoroti adanya paham yang keliru di tengah-tengah masyarakat.

"Ada paham-paham yang kalau kita berpikir dengan normal itu sangat-sangat salah. Tidak baik. Mencelakai orang lain, mencelakai diri sendiri. Agama apapun tidak izinkan itu. Saya sebagai Gubernur Sumatera Utara tidak mentolerir itu. Negara tidak boleh kalah dengan teroris," tegas Edy.



Sumber: Suara Pembaruan