Puan: Brimob Harus Galak Terhadap Terorisme

Puan: Brimob Harus Galak Terhadap Terorisme
Personel Brimob. ( Foto: Antara/Adiwinata Solihin )
Markus Junianto Sihaloho / CAH Kamis, 14 November 2019 | 11:04 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Ketua DPR Puan Maharani menyatakan dirinya mengaku bangga dengan Korps Brimob sebagai pasukan elite Polri. 

Secara khusus, dia meminta agar personel Brimob tetap berpegang teguh pada prosedur pengamanan dan tidak mudah tersulut emosi ketika menangani aksi demonstrasi. Walau dihujat para pendemo sekalipun.

"Ikuti SOP pengamanan dan patuhi garis komando. Jangan lupa aturan-aturan HAM ketika menghadapi unjuk rasa," kata Puan usai menghadiri upacara HUT 74 Korps Brimob di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Kamis (14/11/2019).

Walau demikian, dia juga mengingatkan agar Brimob siap bertindak tegas namun terukur ketika menanggulangi aksi terorisme. "Jangan pernah berkompromi dengan aksi-aksi teror yang mengancam nyawa manusia dan membahayakan warga. Harus galak terhadap terorisme," tandasnya.

Sebab anggota korps Brimob menjadi garda terdepan penanggulangan gangguan kamtibmas dengan eskalasi tinggi seperti serangan teroris.

"Sehingga masyarakat merasa terlindungi. Brimob yang mempunyai kemampuan rescue juga sangat membantu warga ketika turun di daerah bencana,” ujar Puan.

Puan berharap Korps Brimob terus berlatih dan senantiasa mengembangkan diri agar lebih profesional. Agar Brimob yang lahir dari rakyat makin dekat dengan masyarakat.



Sumber: BeritaSatu.com