Pemkab Gianyar Bertekad Lestarikan Seni dan Budaya

Pemkab Gianyar Bertekad Lestarikan Seni dan Budaya
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy (kiri) memberikan penghargaan anugerah Kebudayaan dan Maestro Seni Tradisi, Kategori Pemerintah Daerah Kepada Bupati Gianyar yang diwakili Kepala Dinas Kebudayaan I Ketut Mudana (kanan) di Istora Senayan, Kamis (10/10/2019) lalu. ( Foto: istimewa )
Bernadus Wijayaka / BW Selasa, 15 Oktober 2019 | 20:09 WIB

Gianyar, Beritasatu.com - Kepala Dinas (Kadis) Kebudayaan Kabupaten Gianyar, I Ketut Mudana sangat bangga dengan penghargaan Kategori Lembaga Pada Anugerah Kebudayaan 2019.

Penghargaan tersebut sangat wajar, mengingat perhatian Pemkab Gianyar terhadap perkembangan dan upaya pelestarian seni dan budaya sangat tinggi.

Pemkab Gianyar secara konsisten melestarikan seni dan budaya dalam berbagai aspek seperti seni tari, seni rupa, sastra, dan lain-lainnya. Oleh karena itu, Pemkab Gianyar bertekad melestarikan seni dan budaya.

Ketut Mudana menambahkan, Pemkab Gianyar melalui Dinas Kebudayaan secara periodik juga memberikan pengharagaan kebudayaan kepada tokoh atau insan yang dinilai telah berjasa dalam pengembangan unsur-unsur kebudayaan di Kabupaten Gianyar.

Sebelumnya, Pemkab Gianyar meraih prestasi di bidang seni dan budaya tingkat nasional, dengan menerima penghargaan anugerah Kebudayaan dan Maestro Seni Tradisi, Kategori Pemerintahan Daerah.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy di Istora Senayan Jakarta, Kamis (10/10/2019) lalu.

Pada malam Penyematan Anugerah Kebudayaan Tahun 2019 tersebut, Bupati Gianyar diwakili oleh I Ketut Mudana.

Ada lima pemerintah daerah di Indonesia yang berhasil meraih penghargaan tersebut, yaitu Kabupaten Gianyar, Kediri, Kulon Progo, Ngawi, dan Kabupaten Sangau.



Sumber: Suara Pembaruan