Aktivis Antikorupsi Akan Beberkan Kasus Mangkrak di KPK

Aktivis Antikorupsi Akan Beberkan Kasus Mangkrak di KPK
(kiri-kanan) Aktivis antikorupsi Madun Hariadi, anggota DPR Arteria Dahlan, praktisi hukum Petrus Bala Pattyona, dan mantan anggota Pansus KPK Eddy Kusuma Wijaya dalam diskusi Mengukur Sepak Terjang KPK? di Jakarta, 11 Oktober 2019. ( Foto: istimewa )
Bernadus Wijayaka / BW Senin, 14 Oktober 2019 | 10:31 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Aktivis antikorupsi Madun Hariadi akan membeberkan kasus-kasus yang mangkrak di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Pekan lalu, Madun menyerahkan sejumlah dokumen yang berisi tentang bukti-bukti kasus yang masih mangkrak di KPK kepada anggota DPR Fraksi PDI-P Arteria Dahlan. Ia bahkan bersedia memberikan bukti satu boks mobil jika diperlukan.

"Saya tidak pernah takut untuk kebenaran," kata Madun dalam keterangan tertulisnya, Senin (14/10/2019).

Dalam acata diskusi bertajuk Mengukur Sepak Terjang KPK? di Kopi Politik, Jakarta, pekan lalu, Arteria Dahlan mengatakan, saat ini banyak orang yang tidak paham KPK itu apa.

Menurutnya, KPK adalah lembaga negara pembantu Presiden di bidang penegakan hukum, khususnya korupsi. "Jadi kalau misal KPK tidak mau di bawah pemerintah, itu sudah menyalahi aturan bernegara. Karena kedudukan KPK itu diatur oleh UU dan dikuatkan oleh Keputusan MK," katanya.



Sumber: Suara Pembaruan