Polda Sumut Lacak Jaringan Abu Rara

Polda Sumut Lacak Jaringan Abu Rara
Syahril Alamsyah alias Abu Rara (kanan) saat diamankan polisi setelah menusuk Menko Polhukam Wiranto di Alun Alun Menes, Pandeglang, Banten, Kamis, 10 Oktober 2019. ( Foto: Istimewa )
Arnold H Sianturi / FMB Jumat, 11 Oktober 2019 | 10:08 WIB

Medan, Beritasatu.com - Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kapolda Sumut), Irjen Pol Agus Andrianto memerintahkan, seluruh jajaran Polda Sumut supaya meningkatkan pengawasan atas situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) dan mengantisipasi serangan terhadap pejabat negara oleh kelompok orang tidak bertanggung jawab. 

Penyerang Wiranto Beralamat di Medan

Peningkatan kamtibmas ini diminta Kapolda Sumut kepada seluruh kapolres maupun satuan polisi di daerah itu menyusul kejadian penyerangan terhadap Menko Polhukam Wiranto oleh Syahril Alamsyah alias Abu Rara Cs saat hendak meninggalkan helipad Lapangan alun-alun Menes, Desa Purwaraja, Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang, Kamis (10/10/2019) siang.

"Kita sudah memberikan pengarahan kepada seluruh jajaran agar hal serupa, seperti kejadian penusukan yang menimpa Menko Polhukam Wiranto, tidak terjadi di Sumut. Penyerangan terhadap pejabat negara saat berkunjung ke daerah ini harus dapat diantisipasi. Lakukan koordinasi dan monitoring kamtibmas di tengah masyarakat. Serangan terhadap Menko Polhukam harus dijadikan pelajaran," katanya.

BIN: Penyerang Wiranto Masuk Jaringan JAD Bekasi

Mantan Wakapolda Sumut ini mengatakan pihaknya langsung menurunkan tim ke daerah tempat tinggal Abu Rara di Jalan Alfakah VI, Kelurahan Tanjung Mulia Hilir, Kecamatan Medan Deli. Polisi juga mengorek keterangan dari keluarga Abu Rara maupun warga lainnya. Polisi sedang mengembangkan jaringan Abu Rara yang ada di daerah ini.

Kapolda: Penyerang Wiranto Pasangan Suami Istri



Sumber: Suara Pembaruan