Cuitan Hanum Rais Akan Dilaporkan Polisi

Cuitan Hanum Rais Akan Dilaporkan Polisi
Hanum Rais ( Foto: Facebook )
Farouk Arnaz / CAH Jumat, 11 Oktober 2019 | 08:26 WIB

Jakarta, Beritasatu.com — Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Hanum Salsabiela Rais akan dilaporkan polisi. Cuitan putri Amien Rais mengenai penusukan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto dianggap menyesatkan dan berbahaya.

Adalah Jam'iyyah Jokowi-Ma'ruf yang akan membawa urusan ini ke kantor polisi. Menurut koordinatornya, Rody Asyadi, jika dibiarkan maka cuitan anggota DRPD DIY itu memperkeruh situasi dan membangun rasa tidak percaya publik.

Baca Juga: Hoax Ratna Sarumpaet, Hanum Rais Dilaporkan ke PDGI

“Ini akan menyesatkan dan ini bentuk lain dari ujaran kebencian padahal ia tokoh publik karena anggota DPRD. Ini juga bukan kali pertama dia men-twit kontroversi begini seperti dulu saat Ratna Sarumpaet yang menurutnya dipukuli ternyata tidak,” imbuhnya.

Untuk memperkuat laporannya Rody akan membawa screenshot twit Hanum—yang sempat kehapus—dan diupload lagi itu. Juga pernyataan Hanum ke media bahwa dia menge-twit.

cuitan yang bermasalah itu adalah “Setingan agar dana deradikalisasi terus mengucur. Dia caper. Krn tdk bakal dipakai lg. Play victim.mudah dibaca sebagai plot," tulis Hanum melalui akunnya.

Dokter gigi itu menambahkan,”Tidak banyak yang benar-benar serius menanggapi. Mungkin karena terlalu banyak hoax-framing yang selama ini terjadi.”



Sumber: BeritaSatu.com