Tiket MotoGP Mandalika Mulai Dijual November 2019

Tiket MotoGP Mandalika Mulai Dijual November 2019
Foto udara bentuk lintasan lurus sirkuit saat pengerjaan galian tanah badan jalan Mandalika MotoGP Street Circuit di The Mandalika, Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB, Kamis (10/10/2019). Saat ini ''Right of Way'' (ROW) lintasan sepanjang 4,3 Km telah bisa dilewati sepenuhnya dan progres ''ground work'' mencapai 30 persen dan sirkuit dipastikan selesai pada akhir 2020 untuk segera diuji kelayakan jelang Mandalika MotoGP 2021. ( Foto: ANTARA FOTO / Ahmad Subaidi )
/ JAS Kamis, 10 Oktober 2019 | 21:47 WIB

Lombok Tengah, Beritasatu.com - Penjualan tiket untuk MotoGP di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat akan dibuka mulai November 2019.

"Untuk penjualan tiket sudah dimulai pada awal atau akhir bulan November," kata Direktur PT Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Abdulbar M Mansoer di sela-sela peninjauan lokasi sirkuit Mandalika bersama Menteri Pariwisata Arief Yahya, Lombok Tengah, Kamis (10/10/2019).

Ia menjelaskan, untuk penjualan tiket sendiri akan dilepas dari 10.000 sampai 20.000 lembar tiket. Namun, berapa harga tiket yang ditawarkan, Abdulbar belum dapat memastikannya.

"Kalau untuk harga belum. Tapi nanti dilepas 10.000 sampai 20.000 lembar tiket," terangnya.

Baca juga: Gubernur NTB Pastikan Pembangunan Sirkuit Mandalika Tetap Jalan

Abdulbar menambahkan, nantinya di awal penjualan dilaksanakan sebuah kegiatan di Jakarta dengan menghadirkan salah satu pembalap MotoGP.

"Soal siapa pembalap yang akan hadir masih dibicarakan," katanya.

Sementara itu, Menteri Pariwisata Arief Yahya mengaku puas setelah melihat perkembangan pembangunan sirkuit Mandalika.

"Saat ini persiapan awal untuk ground working sudah 30 persen sementara untuk total seluruh komplek sirkuit jalanan baru 10 persen," ucap Arief.

Baca juga: Ini Perkembangan Pembangunan Sirkuit Mandalika

Arief optimistis komplek MotoGP Mandalika dapat dirampungkan sesuai yang direncanakan pada 2021.

"Kita untuk pertama kali akan punya kegiatan MotoGP di Indonesia," katanya.



Sumber: ANTARA