Nusa Penida Festival Sangat Meriah

Nusa Penida Festival Sangat Meriah
Tarian ikut memeriahkan penutupan Nusa Penida Festival 2019. ( Foto: istimewa )
Bernadus Wijayaka / BW Selasa, 8 Oktober 2019 | 23:21 WIB

Bali, Beritasatu.com - Nusa Penida Festival (NPF) 2019 yang diadakan di Pantai Banjar Nyuh, Desa Ped, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, resmi ditutup. Selama digelar, NPF berlangsung sangat meriah.

Penutupan NPF, yang diadakan pada 5-8 Oktober 2019 dimeriahkan oleh berbagai musisi dan dihadiri oleh Deputi Bidang Koordinasi Pemberdayaan Masyarakat, Desa dan Kawasan Kemenko PMK Sonny Harry B Harmadi dan Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta. Penutupan ditandai dengan pemukulan kentongan dan penyerahan dokumen potensi desa usulan kawasan perdesaan prioritas nasional (KPPN).

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta mengatakan, pihaknya berusaha untuk terus memajukan kebudayaan dan kekayaan alam. “OIeh karena itu, kami hadirkan karnaval yang diikuti oleh warga lokal untuk menunjukkan kepada pengunjung bahwa Klungkung memiliki kekayaan alam dan budaya," ungkap Suwirta.

Wisatawan lokal dan mancanegara tumpah ruah dalam penutupan NPF. Sungguh sangat meriah. “Ini membuktikan bahwa antusiasme sangat tinggi untuk acara NPF," papar Suwirta.

Sonny Harry B Harmadi mengaku terpukau setelah menyaksikan keragaman atraksi budaya di Nusa Penida lewat karnaval budaya.

“Saya yakin jika seluruh elemen masyarakat memiliki tekad yang kuat untuk membangun Nusa Penida, maka Nusa Penida akan semakin maju dari segi infrastuktur dan perekonomian," tambah Sonny.



Sumber: Suara Pembaruan