Menpupera Ingatkan Mahasiswa Pentingnya Budi Pekerti

Menpupera Ingatkan Mahasiswa Pentingnya Budi Pekerti
Universitas Pancasila menggelar acara wisuda di Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC), Selasa, 1 Oktober 2019. ( Foto: Beritasatu Photo / Herman )
Herman / FER Selasa, 1 Oktober 2019 | 16:30 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Menpupera), Basuki Hadimuljono menyampaikan orasi ilmiah dalam acara wisuda Universitas Pancasila yang digelar di Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC), Selasa (1/10/2019).

Baca Juga: Pembangunan Infrastruktur Tingkatkan Daya Saing

Di hadapan 1.745 wisudawan, Basuki mengingatkan bahwa kegiatan wisuda merupakan sebuah awalan dari tangga untuk menuju jenjang yang lebih luas lagi. Misalnya saja ketika Kempupera selesai membangun bendungan, bukan berarti pekerjaannya telah selesai, tetapi awal bagi Kempupera untuk mengelola kebutuhan air.

"Dengan wisuda ini, Anda bisa ke jenjang lain. Selain itu, smart is a must, but not sufficient. Kesuksesan orang bukan hanya karena smart, tetapi ada hal lain yang bagi saya juga penting yaitu budi pekerti atau akhlak karimah. Simple, keberadaan kita harus membuat nyaman masyarakat, harus bermanfaat bagi masyarakat. Sebab, tidak ada pekerjaan yang bisa dikerjakan oleh satu orang atau individu, melainkan harus teamwork,” kata Basuki Hadimuljono.

Baca Juga: Menpupera Pastikan 18 Bank Salurkan KPR FLPP

Basuki juga mengingatkan kepada para wisudawan, meski pun sudah lulus kuliah, jangan pernah untuk meninggalkan kampus begitu saja.

"Jangan jauhi kampus, jangan tinggalkan kampus, tetaplah dekati kampus, karena kampus adalah pusat perubahan. Sekali Anda tinggalkan kampus, Anda akan ketinggalan," ujar Basuki.



Sumber: BeritaSatu.com