Pendaki Gunung Tewas di Puncak Gunung Sibayak

Pendaki Gunung Tewas di Puncak Gunung Sibayak
Tim SAR mengevakuasi pendaki bernama Reza yang tewas di puncak Gunung Sibayak. ( Foto: Istimewa )
Arnold H Sianturi / JAS Minggu, 22 September 2019 | 23:29 WIB

Medan, Beritasatu.com - Seorang pendaki tewas di puncak Gunung Sibayak, Kabupaten Karo, atau sekitar 100 kilometer dari Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), Minggu (22/9/2019).

"Korban bernama Reza (28) warga Jalan Serayu, Kecamatan Sei Mencirim, Kabupaten Deli Serdang," ujar Humas Kantor SAR Medan, Sariman Sitorus.

Sesuai dengan pengakuan rekan-rekannya, kata Sitorus, Reza terlebih dulu mengalami kejang-kejang sebelum mengembuskan napas terakhirnya di puncak Sibayak.

"Mereka berjumlah empat orang saat mendaki Gunung Sibayak, Minggu (22/9/2019) dini hari. Reza belum makan saat mendaki. Ada riwayat sakit asam lambung," jelasnya.

Rekan Reza yang ikut mendaki gunung itu adalah Raka, Wanda, dan Jamal. Mereka melaporkan rekannya dalam kondisi kritis kepada warga dan petugas setempat.

"Berdasarkan laporan warga, tim gabungan dari SAR Medan, Polri, TNI, BPBD, petugas kehutanan dan dibantu masyarakat langsung mendaki dan mengevakuasi korban dari puncak," katanya.

Setelah itu, korban dilarikan ke Rumah Sakit Umum (RSU) Amanda di Berastagi. Namun, nyawa Reza tidak terselamatkan. Korban sudah diserahkan ke keluarganya.



Sumber: Suara Pembaruan